ADVERTISEMENT

Setelah Sering Dibohongi, Habib Rizieq Bakal Tarik Dukungan ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Damai Hari Lubis PA 212  : Kalau Dukung Lagi Logika Saya Nggak Sehat!

Rabu, 3 Agustus 2022 21:24 WIB

Share
Kolase foto Prabowo Subianto dan Habib Rizieq Shihab. (ist/diolah dari google.com)
Kolase foto Prabowo Subianto dan Habib Rizieq Shihab. (ist/diolah dari google.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Prabowo nampaknya harus berpikir dua kali untuk maju di Pilpres 2024. Pasalnya, Kubu Habib Rizieq Shihab memberi sinyal menarik dukungan untuknya di Pilpres 2024.

Mengutip berita jakarta.poskota.co.id, hal itu seperti yang disampaikan tokoh Persaudaraan Alumni (PA) 212 Damai Hari Lubis.

Damai Hari Lubis mengatakan, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan Habib Rizieq Cs tak kembali mendukung Prabowo Subianto. 

Salah satu alasan terkuat menonjol, menurut Damai Hari Lubis, Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah mengkhianati perjuangan yang dijanjikan.

Saat itu Prabowo berjanji akan meakan jemput Habib Rizieq Shihab ke Arab Saudi dengan pesawat pribadi jika menang Pilpres 2019.

Namun saat itu Prabowo kalah. Tetapi menurut Damai Hari Lubism setidaknya Prabowo juga datang ke Bandara Soetta untuk ikut menjemput Habib Rizieq Shihab.

“Paling tidak, tidak menjemput ke Arab Saudi karena memang janjinya seperti itu. Kalau menang pakai pesawat pribadi. Paling nggak ke Bandara saja, nggak mau,” tutur Damai Hari Lubis.

Habib Rizieq Cs tadi membandingkan Prabowo Subianto yang mau datang sebagai saksi dalam acara pernikahan putri Anang Hermansyah, tetapi tidak muncul sejak Habib Rizieq Shihab kembali dari Arab Saudi.

Pun saat Habib Rizieq Shihab menikahkan putrinya di Petamburan Jakarta yang berujung hukuman pidana karena kerumunan.

“Dia (Prabowo Subianto) pernah mengakui sebagai orang yang hormat kepada ulama, tentunya Habib Rizieq. Karena dia pernah diundang Ijtima Ulama. Dia diundang 212. Bahkan, dia pernah berjanji mau menjemput,” tutur Damai Hari Lubis. 

“Jadi, kawan kita ini masuk karena pernikahan anaknya. Boleh itu pakai bold itu ya. Dia datang ke pernikahan artis. Ke bandara saja, dia tidak datang,” imbuh Damai Hari Lubis.

Damai Hari Lubis melanjutkan, Habib Rizieq Shihab pernah jadi sahabat Prabowo lantaran mendukung di Pilpres 2019. 

Tetapi, seolah-olah hal itu tak terlihat dalam sikap politik Prabowo sejak jadi bagian pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

Dengan alasan itu, Damai Hari Lubis menyebut bingung jika mendukung Prabowo kembali mencalonkan diri dalam Pilpres 2024.  “Masak kita mau dukung lagi. Logika saya nggak sehat kalau mendukung. Tapi, walau bagaimana kuncinya tetap ada di Habib Rizieq juga,” kata Damai Hari Lubis.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT