Bupati Pandeglang Irna Narulita Bagi-bagi Bingkisan dengan Uang Rp 100.000, Ketua RT dan RW Sering-seringlah Bu Bupati

Rabu, 3 Agustus 2022 21:09 WIB

Share
Kegiatan kungker dan pembinaan RT RW oleh Bupati Pandeglang. (Foto: Samsul Fatoni).Area lampiran
Kegiatan kungker dan pembinaan RT RW oleh Bupati Pandeglang. (Foto: Samsul Fatoni).Area lampiran

PANDEGLANG, POSKOTA

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama putranya yang duduk di Komisi I DPR RI, gencar melakukan kunjungan kerja dan pembinaan terhadap para RT dan RW di tiap Kecamatan di Pandeglang.

Tema dalam kegiatan tersebut, yaitu pembinaan mental dan spiritual bagi para Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT RW).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan kungker dan pembinaan RT RW yang sudah dijalankan sejak beberapa waktu lalu itu sudah dilakukan di 21 kecamatan di Pandeglang, dan kegiatan itu kabarnya akan dilakukan di semua kecamatan yakni 35 kecamatan se Pandeglang.

Para RT dan RW yang menghadiri acara itu mendapatkan bingkisan dan uang transpor dari Bupati Pandeglang dan anaknya. Pada kemasan bingkisan itu tertera gambar Bupati dan anaknya.. Sejumlah RT dan RW sambil tersenyum girang meminta Bu Bupati sering sering melakukan kegiatan serupa.

Berapa besaran anggaran yang digunakan dalam kegiatan tersebut dan dari mana sumber dananya. Tim Poskota.co.id sempat meminta keterangan dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pandeglang, Abdul Hadis Muntaha. Menurut Abdul Hadis mengatakan, dana yang digunakan dalam kegiatan Bupati Pandeglang itu dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pandeglang tahun 2022.

Namun, Abdul Hadis Muntaha tidak menyebutkan berapa jumlah anggaran yang disedot dari APBD untuk kegiatan kungker dan pembinaan RT RW oleh Bupati Pandeglang itu. Hanya saja ia memperkirakan Rp 1 miliar.

"Kan anggarannya bertahap. Tapi itu dialokasikan dari APBD Pandeglang, ya mencapai kurang lebih Rp 1 miliaran," ungkapnya saat ditemui di wilayah Cikeudal, Rabu (3/8/2022).

Saat ditanya lagi, anggaran tersebut digunakan apa saja. Ia mengaku, untuk transportasi para RT RW yang besarannya Rp 100 ribu per orang. Kemudian untuk transportasi narasumber dan kebutuhan lainnya.

"Adapun kegiatan ini sudah dijalankan di 21 kecamatan dan rencana akan dilakukan di semua kecamatan," katanya.(Samsul Fatoni).
 

Editor: Tatang Suherman
Contributor: Samsul Fatoni
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar