Ini Dia Penyebab Tumpahnya Bahan Bakar Solar yang Dibawa Mobil Sudin SDA Jaksel Tepat di depan RSUD Jagakarsa

Rabu, 3 Agustus 2022 15:38 WIB

Share
Tepat di depan RSUD Jagakarsa, bahan bakar solar yang dibawa mobil Sudin SDA Jaksel tumpah. (Foto : poskota/zendy)
Tepat di depan RSUD Jagakarsa, bahan bakar solar yang dibawa mobil Sudin SDA Jaksel tumpah. (Foto : poskota/zendy)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID, - Bahan bakar solar yang dibawa oleh salah satu mobil Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan tumpah dikawasan Jalan Moch Kahfi 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Adapun tumpahan solar itu terjadi pada Rabu 3 Agustus 2022 sekira pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Poskota di lokasi tumpahan solar itu, solar tumpah di jalanan mulai dari tikungan sebelum Rumah Sakit Umum Darurat Jagakarsa. Terpantau, kurang lebih sejauh 200 meter solar bececar.

Lalu lintas jalan tersebut sempat tersendat akibat tumpahan solar tersebut. Pasalnya, solar yang tumpah itu mengakibatkan puluhan pengendara motor terjatuh.

Cecep selaku Kepala Peleton Damkar Sektor Jagakarsa mengatakan, bahwa petugas Damkar Sektor Jagakarsa mendapat laporan terkait tumpahnya bahan bakar solar sekitar pukul 10.30 WIB.

"Ini tumpahan solar dari mobil pengangkut milik Sudin SDA Jakarta Selatan. Kita dapat berita dari orang yang datang ke tempat kita (Kantor Damkar Sektor Jagakarsa) itu jam 10.30 WIB," ujar dia saat ditemui di lokasi, Rabu.

Selanjutnya, Petugas Damkar itu menjelaskan, penyebab tumpahnya bahan bakar solar itu terjadi akibat sang sopir tidak mengetahui bahwa tutup derigen penampung bahan bakar solar itu terlepas dan jatuh.

"Mobil SDA melintas bawa solar. Mungkin tutup tangki solar telepas dan solar jatuh ke jalan semua," kata dia.

Saat ini, sekitaran Jalan Moch. Kahfi 1 tepat di depan RSUD Jagakarsa sudah dapat dilalui pengendara motor dan mobil. Lantaran, petugas Damkar dibantu Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Jagakarsa telah membersihkan sejumlah solar yang tumpah itu.

"Untuk situasi terkini kita sudah melakukan pembersihan. Koordinasi dengan PPSU semua kita bersihkan menggunakan wipol," tutup dia. (zendy)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar