ADVERTISEMENT

Tajir Mendadak! Warga AS Menang Lotre Senilai Rp 19,4 Triliun, Lebih Tinggi dari Peluang Tersambar Petir

Senin, 1 Agustus 2022 12:48 WIB

Share
Warga Amerika Serikat menang lotre. (Shutterstock)
Warga Amerika Serikat menang lotre. (Shutterstock)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

WASHINGTON, POSKOTA.CO.ID - Warga Amerika Serikat ini menggemparkan dunia sosial.

Pasalnya, ia berhasil memenangkan jackpot Mega Millions dengan total nilai 1,3 miliar dolar AS atau senilai Rp 19,4 triliun.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Utama Mega Millions Consortium, Sabtu (30/7/2022).

Dalam situs resmi Mega Millions menerangkan, satu pemenang tiket di negara bagian Illinois, karena memegang enam angka ajaib dan memenangi jackpot diperkirakan mencapai 1,337 miliar dollar AS.

"Kami sangat senang telah menyaksikan salah satu jackpot terbesar yang menang dalam sejarah Mega Millions," ujar Pat MacDonald direktur utama Mega Millions Consortium, dikutip dari AFP.

 "Kami sangat ingin mengetahui siapa yang menang dan berharap untuk segera membeli selamat kepada sang pemenang," tambahnya.

Hadiah utama lotre ini akan terus bertambah, dikarenakan belum ada yang menang selama 29 pengundian sebelumnya, selama tiga bulan.

Menurut data Pemerintah AS, peluang memenangi jackpot Mega Millions adalah 1:303 juta, lebih tinggi daripada peluang tersambar petir yaitu 1:1 juta.

Namun, kemenangan ini belum memecahkan rekor lotre terbesar yaitu 1,586 miliar dollar AS (kini Rp 23,68 triliun) pada Januari 2016 oleh lotre nasional Amerika lainnya yakni Powerball, yang jumlahnya dibagi ke tiga pemenang. 
 
Kemenangan lotre tertinggi kedua dan tertinggi yang dimenangi satu orang adalah dalam pengundian Mega Millions pada Oktober 2018 silam dengan total senilai 1,5 miliar dollar AS (Rp 22,39 triliun).

Akan tetapi, uang untuk pemenang lotre Rp 19,4 triliun ini akan dikirim bertahap selama 30 tahun anuitas.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT