ADVERTISEMENT

Mantap! Tiga Terminal yang Terbengkalai di Pandeglang Bakal Direaktivasi

Senin, 1 Agustus 2022 14:05 WIB

Share
Petugas Dishub Pandeglang saat melakukan penataan terminal Cadasari. (foto: ist)
Petugas Dishub Pandeglang saat melakukan penataan terminal Cadasari. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak tiga terminal angkutan umum di Kabupaten Pandeglang, yakni terminal Cadasari, Panimbang dan Carita bakal segera direaktivasi.

Sebab, ketiga terminal tersebut selama ini terbengkalai dan tidak berfungsi. Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang, per tanggal 3 Agustus 2022 ini akan melakukan reaktivasi terminal secara bertahap.

"Pertama, tanggal 3 Agustus 2022 ini tepatnya Hari Rabu terminal Cadasari yang dilakukan reaktivasi. Kemudian 10 Agustus 2022 terminal Carita dan pada tanggal 18 Agustus 2022 terminal Panimbang," ungkap Atang Suahana, Kepala Dishub Pandeglang, Senin 1 Agustus 2022.

Dikatakannya, pengaktifan kembali terhadap tiga terminal angkutan umum itu memang dilakukan secara bertahap. "Jadi pekan ini Terminal Cadasari dulu, satu pekan ke depan Terminal Carita dan kemudian Terminal Panimbang," katanya.

Pihaknya pun meminta dukungan dari semua pihak guna aktivasi ketiga terminal tersebut bisa berjalan lancar. Pasalnya, sejauh ini pemanfaatan sarana terminal kurang maksimal.

"Intinya, supaya angkutan umum lebih tertib dan tidak menggangu lalulintas yang lain, maka terminal dioptimalkan lagi," ujarnya.

Sebelumnya, kurang optimalnya ketiga terminal tersebut lantaran ada kendala yang menyangkut akses jalan menuju terminal. Sehingga angkutan umum enggan masuk ke terminal tersebut.

"Namun, sekarang ini perlahan kita benahi dan sebentar lagi terminal akan dioptimalkan lagi, dengan harapan kemacetan lalulintas di tiga wilayah dapat terurai," tuturnya.

Dijelaskannya, ketika tiga terminal itu sudah optimal diyakininya kemacetan akibat tidak teraturnya parkir kendaraan angkutan umum perlahan dapat diminimalisir. Sebab, semua angkutan umum ngetemnya di terminal.

"Setelah terminal baik di Cadasari, Panimbang dan Carita aktif lagi semua angkutan umum ngetem nya di terminal. Sehingga tidak mengganggu terhadap kelancaran lalulintas, saya harap dukungan dari semua pihak," harapnya. (samsul fatoni)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT