Kawanan Pelaku Curanmor, Gondol Motor Milik Pedagang Warteg di Pasar Rebo Jakarta Timur

Senin, 1 Agustus 2022 19:05 WIB

Share
Rekaman CCTV pelau berhasil gondol motor milik pedagang warteg. (Ist)
Rekaman CCTV pelau berhasil gondol motor milik pedagang warteg. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Viral, Kawanan pelaku pencurian motor di Jalan Asem, RT6/1, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (1/8/2022) subuh.

Pelaku curanmor itu menggondol motor Honda Beat milik pedagang warteg yang sedang diparkir pinggir jalan, di . Pasar Rebo, Jakarta Timur,

H.Sutomo, 60, warga Pasar Rebo, mengatakan kejadian itu viral telah beredar rekaman vidio CCTV dua pelaku boncengan motor Honda Beat salah satu orang turun langsung menggondol motor honda beat milik warga yang sedang terpakir.

"Kejadian motor warga dicuri dalam pesan viral di WAG lingkungan RT terjadi menjelang subuh sekitar pukul 04.00 WIB saat sedang terparkir di halaman Mardonat," ujar H.Sutomo kepada Poskota usai dikonfirmasi, Senin (1/8/2022) siang.

Sebagai purnawirawan polisi berpangkat Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) H.Sutomo mengungkapkan aksi pelaku curanmor sudah sangat meresahkan.

"Meskipun di kelilingi markas TNI tapi masih berani saja mencuri motor. Pelaku pencurian sekarang ini sudah nekad dan berani-berani," tuturnya.

Sebagai pemilik yayasan Ar-Rahmah ini menuturkan pemilik motor honda beat yang dicuri adalah kendaraan yang digunakan sehari-hari untuk belanja ke pasar.

"Pemilik motor Ibu HJ Aisyah merupakan pedagang warung nasi Warteg. Setiap subuh motor diparkir depan toko lantaran tempat usaha berderatan juga sehingga tidak ada rasa cemas atau ragu motor akan hilang," tutupnya.

Sementara itu dalam rekaman kamer CCTV terlihat dua orang tanpa helm boncengan satu motor Honda Beat berhenti depan motor Honda Beat sasarannya yang sedang terpakir.  

Ketika situasi jalan sedang sepi salah seorang teman pelaku turun dan langsung otak-atik menggunakan kunci palsu letter T dalam hitungan detik pelaku berhasil bawa kabur motor. (Angga)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar