Bacok dan Rampas Handphone Karyawan PT Lotus di Batuceper, Begal Sadis Diringkus Polisi

Senin, 1 Agustus 2022 15:23 WIB

Share
Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat rilis media kasus pembegalan. (foto: poskota/iqbal)
Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat rilis media kasus pembegalan. (foto: poskota/iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Polres Metro Tangerang membekuk komplotan begal yang membacok dan merampas ponsel karyawan PT Lotus di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Aksi keji komplotan begal yang terekam kamera CCTV ini terjadi pada pekan lalu. Saat itu dua orang karyawan yakni R dan A tengah beristirahat kerja pada shif malam.

"Jadi kejadian tersebut terjadi Sabtu malam pukul 03.20 WIB atau dinihari. Di mana korban Alfan bersama temennya Rizki saat itu sedang istirahat saat shif ke 3 di warung samping. Kemudian didatangi 5 kendaraan bermotor kurang lebih 10 orang yang menumpang," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Senin 1 Agustus 2022.

Kata Zain komplotan pelaku ini kemudian mengacungkan senjata tajam dan meminta telpon genggam milik korban.

"Dan salah seorang pelaku melayangkan celurit dan meminta Hp. Korban dan temennya ini lari dan korban atas nama Rivaldi jatuh kemudian dibacok 2 kali di punggung dan hp diambil," jelasnya.

Selanjutnya, kata Zain, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Batuceper. Petugas yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian.

"Dari hasil olah TKP dan dari petunjuk CCTV serta keterangan korban kita tim gabungan Satreskrim bersama Polsek berhasil mengungkap kejadian tersebut," kata Zain.

Pihak kepolisian, lanjutnya, kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 9 dari 10 orang tersangka.

"Sembilan orang kami amankan dua diantaranya orang dewasa sisanya anak. Dan satu lagi masih DPO," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan dalam melancarkan aksinya kawanan tersebut dipengaruhi minuman beralkohol.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar