ADVERTISEMENT

Terkait TMMD, TNI Gotong-royong Bersihkan Tempat Pemandian, Nantinya Bisa Jadi Penampungan Air Bagi Warga di Musim Kemarau

Minggu, 31 Juli 2022 22:46 WIB

Share
Personil TNI, Polri dan Warga Lebak saat gotong royong membersihkian tempat pemandian. (Foto: Ist).
Personil TNI, Polri dan Warga Lebak saat gotong royong membersihkian tempat pemandian. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Prajurit Tentara Nasional (TNI) bersama masyarakat di Kabupaten Lebak, melakukan aksi gotong royong membersihkan kolam tempat pemandian warga si Kampung Cisalak, Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Lebak, Minggu (31/7/2022).

Mereka saling bahu membahu membersihkan kolam tempat pemandian yang dipenuhi lumut dan lumpur yang diketahui juga merupakan sumber air bagi warga Kampung Cisalak.

Diketahui, aksi gotong royong yang memperlihatkan kekompakan serta sinergitas antara TNI-Polri dan juga warga sekitar itu dilakukan disela - sela program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 yang dilakukan di Kecamatan Cileles dan Cimarga.

"Saat ini kita tengah bergotong royong membersihkan tempat pemandian umum warga di Cileles. Ini dilakukan antara TNI-Polri di sela-sela kesibukan program TMMD," ungkap Komandan SSK, Kapten Czi Sulaksana Nurkamal.

Dikatakannya, tempat pemandian umum itu dibersihkan, karena pihaknya ingin tempat ini bisa menjadi tempat untuk warga dan anggota TNI-Polri membersihkan diri usai membuka akses jalan pada program TMMD.

Selain itu, dirinya juga ingin nantinya tempat ini bisa menjadi sumber penampungan air bagi warga khususnya di musim kemarau nanti.

"Bak penampungan ini dulunya dipakai untuk warga membersihkan diri alias mandi, nah karena tempat ini sudah lama tidak digunakan makanya berlumut dan kotor. Makanya kita ingin tempat ini bisa kembali dimanfaatkan," katanya.

Sementara, Dandim 0603/Lebak, Letkol Arh Erik Novianto menuturkan, salah satu sasaran fisik TMMD tahun ini adalah pembangunan jalan sepanjang 4,84 kilometer yang menghubungkan Kecamatan Cileles dan Cimarga.

Selain jalan, lewat TMMD juga akan dibangun sarana prasarana lain serta fasilitas umum dan sosial, yaitu gorong - gorong, box cuvert, pos kamling dan tugu TMMD.

“Selain membangun akses jalan, pada program TMMD ini kita ingin mendekatkan dan meningkatkan interaksi antara warga dengan para anggota TNI-Polri yang memiliki fungsi untuk mengayomi masyarakat," tandasnya. (Samsul Fatoni).
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT