ADVERTISEMENT

PPP Klaim Komunikasi Tiga Parpol Makin Instens, KIB Bakal Bahas Capres Usai 17 Agustus

Minggu, 31 Juli 2022 23:38 WIB

Share
Arsul Sani. (foto: poskota/rizal siregar)
Arsul Sani. (foto: poskota/rizal siregar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengeklaim komunikasi tiga partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kini semakin intens.

Hanya saja, pertemuan-pertemuan KIB bentukan Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan PPP itu sengaja tidak dipublikasi.

“Sebetulnya komunikasi antara tiga parpol KIB makin intens. Namun kita sepakat setiap kita pertemuan tidak harus selalu dipublikasi ke media, apalagi hal yang belum matang,” ujar Arsul dalam keterangan tertulisnya, Minggu, (31/7/2022).

Lebih jauh, Arsul mengatakan, usai 17 Agustus 2022, KIB mulai membahas sosok bakal calon presiden (capres) yang akan diusung. Nantinya, masing-masing partai di KIB mengajukan sosok-sosok yang ingin diusung.

“Misalnya, di Golkar ada Airlangga. PAN nanti akan ada proses rakernas dengan calon nama. Dan PPP juga di mukernas akan menyebut nama-nama, baru dari situlah kami bekerja,” tuturnya.

Setelah itu, kata Arsul, perwakilan masing-masing fraksi di KIB akan melakukan pendalaman terhadap sosok capres yang diusulkan.

Dalam melakukan pendalaman, KIB disebut melibatkan organisasi masyarakat (ormas) agama dan non agama.

“Tentu juga ya di lingkungan termasuk harus ada pengembangan komunikasi dengan parpol lain. Meski di kalangan partai-partai koalisi pemerintah yang tujuh, meskipun kami membelah dan tidak ada dalam koalisi,” imbuh Arsul.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur Emanuel Melkiades Laka Lena menyatakan, KIB akan membentuk tim untuk membahas mekanisme penentuan calon presiden yang akan diusung.

“Akan ada tim nanti yang ditugaskan oleh masing-masing ketua umum partai untuk duduk merumuskan berbagai hal tadi, termasuk bagaimana mekanisme kita membicarakan, menghadirkan capres cawapres dari KIB,” kata Melki.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT