Gempa Kembali Guncang Banten, Berpusat di Sumur Getarannya Terasa Hingga Pagelaran dan Daerah Lain di Pandeglang

Minggu, 31 Juli 2022 23:52 WIB

Share
Gempa Bumi terjadi lagi dengan kekuatan 3,9 Magnitudo, berpusat di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. (Sumbe: BMKG)
Gempa Bumi terjadi lagi dengan kekuatan 3,9 Magnitudo, berpusat di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. (Sumbe: BMKG)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Gempa kembali mengguncang Banten. Gempa bumi berkekuatan 3,9 magnitudo berpusat di Kecamatan Sumur, pada Minggu (31/7/2022) pukul 19:55 WIB, getarannya terasa Pagelaran dan daerah lain di Pandeglang.

Seperti yang dialami warga Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Mulyanah merasakan getaran gempa bumi yang lumayan besar. Karena saat berada di dalam rumah, ia merasakan lantai rumahnya goyang - goyang.

"Iya tadi kayaknya ada gempa bumi. Soalnya saat saya berdiri di ruang tamu lantai rumah saya terasa goyang," ungkapnya.

Namun, ia belum mengetahui kejadian gempa bumi di dimana, namun getarannya cukup terasa. "Kayaknya yang sering gempa mah di Kecamatan Sumur, mungkin ini juga di sana (Sumur, red)," katanya.

Warga lainnya, Oyok juga merasakan getaran gempa bumi tersebut. Ia pun langsung ke luar rumah, karena khawatir ada atap atau bangunan rumah yang jatuh.

"Kaget juga, saya lagi nonton TV lantai rumah terasa goyang. Saya langsung lari ke luar rumah, karena takut ada benda atau atap rumah jatuh," ujarnya.

Diketahui dari informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten, gempa bumi terjadi di BaratSaya Sumur - Banten dengan kekuatan 3,9 magnitude kedalaman 2 kilo meter. Tidak berpotensi tsunami. (Samsul Fatoni).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar