ADVERTISEMENT

Bravo! Tim Karate Indonesia Berhasil Gondol 8 Mendali Emas di Ajang ASEAN University Games

Minggu, 31 Juli 2022 11:06 WIB

Share
Tim Karate Indonesia berhasil meraih juara umum di ajang ASEAN University Games.(Ist)
Tim Karate Indonesia berhasil meraih juara umum di ajang ASEAN University Games.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Tim Karate Indonesia berhasil meraih juara umum  dengan perolehan 8 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu di ajang ASEAN University Games.

Kategori cabor karate berhasil diamankan oleh Tim Karate Indonesia yang terdiri dari 12 atlet dan 2 pelatih. Perolehan medali emas dalam kategori individual diraih oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda pada kategori kata perorangan putra.

Krisda Putri Aprilia pada kategori kata perorangan putri, Sandi Firmansah pada kategori kumite perorangan putra -84 kg, Ari Saputra pada kategori kumite perorangan putra – 60 kg, dan Ceyco Georgia Zefanya pada kategori kumite perorangan putri – 68 kg.

Sumbangan emas juga diperoleh dalam kategori beregu melalui Anugerah Nurul Lucky, Dian Monika Nababan, Emilia Sri Hanandyta pada kategori kata grup putri.

Sementara itu Ari Saputra, Ignatius Joshua Kandou, Nur Halim Arlendi, Sandi Firmansah dalam kategori kumite grup putra; dan Ceyco Georgia Zefanya, Dwi Fadhilah, Kartika Herliana dalam kategori kumite grup putra.

Sementara itu medali perak diraih oleh Ignatius Joshua Kandou dalam kumite individual putra -75 kg dan Nur Halim Arlendi dalam kumite individual putra - 67 kg. Selanjutnya medali perunggu berhasil di amankan oleh Dwi Fadhilah pada kumite perorangan Wanita - 50 kg.

Asep Sukmayadi selaku Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional mengaku bangga kepada seluruh kontingen Indonesia khususnya Tim Karate Indonesia yang telah menyelesaikan seluruh kategori ASEAN University Games.

“Pundi-pundi medali terus diraih oleh atlet Indonesia setiap harinya. Apresiasi dan ucapan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh kontingen Indonesia khususnya Tim Karate Indonesia yang memperoleh juara umum dalam Cabang Olahraga Karate. Begitu juga untuk atlet dalam cabang olahraga lainnya. Terus berjuang, namun tentunya tetap kesehatan yang utama,” jelas Asep Sukmayadi.

Dia mengapresiasi  seluruh tim karate yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di perlombaan Asean University Games.

"Selamat kepada Kontingen Indonesia, khususnya Tim Karate Indonesia atas perolehan juara umum dalam ajang ASEAN University Games. Semoga terus dapat memperoleh hasil yang terbaik pada cabor lainnya," tukasnya. (Muhammad Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT