ADVERTISEMENT

Urai Kepadatan Penumpang, Mulai Hari Ini Stasiun BNI City Dibuka untuk Melayani KRL

Sabtu, 30 Juli 2022 10:07 WIB

Share
Suasana Stasiun BNI City terbaru setelah dijadikan temlat transit KRL .(Ahmad Tri Hawaari)
Suasana Stasiun BNI City terbaru setelah dijadikan temlat transit KRL .(Ahmad Tri Hawaari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Stasiun BNI City yang dikenal sebagai stasiun kereta bandara, mulai hari ini Sabtu (30/7/2022) terbuka untuk melayani naik turun penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Kini, pengguna jasa KRL dapat transit di Stasiun BNI City.

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menjelaskan, pembukaan Stasiun BNI city ini bertujuan untuk mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.

"Inilah tujuan besar, yang pertama adalah untuk membagi kepadatan yang ada di Sudirman dan Karet. Karena kita prediksi setiap minggu, volume penumpang kita naik," ungkap Anne Purba di Stasiun BNI City, Jumat (29/7/2022) kemarin.

Kemudian yang kedua, lanjut Anne, adalah mendukung program integrasi. Jadi karena disini ada layanan kereta bandara, kami berharap, kalau misalkan orang bilang stasiun manggarai ramai gitu ya, tetapi sebenarnya ini kan masih dalam proses pembangunan.

Menurut Anne, pembukaan Stasiun BNI City ini juga untuk memudahkan penumpang yang ingin ke Bandara Soekarno Hatta.

"Jadi bisa naik dari BNI City karena KRL nya juga berhenti di BNI City, gak perlu dorong-dorong koper lagi dari Stasiun KRL Sudirman," ucapnya.

Sehingga, tambah Anne, ini akan meningkatkan konektivitas dari pengguna jasa khususnya commuter line dan kereta bandara.

Sebagai informasi, Stasiun yang berlokasi di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat ini telah dibuka sejak tahun 2017 dan hanya digunakan untuk melayani Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Mulai hari ini, kata Anne, Sabtu 30 Juli 2022, Stasiun BNI City juga digunakan untuk naik turun penumpang KRL Commuter Line. Namun selama sepekan ke depan masih dalam tahap uji coba.

"Kami akan melakukan uji coba naik turun penumpang Commuter Line di Stasiun BNI City mulai 30 Juli 2022. Jadi mulai hari ini kita sosialisasi sampai satu minggu ke depan," tutur Anne.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT