ADVERTISEMENT

Bantu ISIS Publikasi Pemenggalan Sandera, Warga Kanada Divonis Penjara Seumur Hidup oleh Pengadilan AS

Sabtu, 30 Juli 2022 16:40 WIB

Share
ISIS
ISIS

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang hakim AS pada hari Jumat (29/7/2022) menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada seorang pria Kanada kelahiran Saudi karena membantu kelompok ekstrimis Negara Islam (ISIS).

Melansir dari Reuters pada Sabtu (30/7/2022), Mohammed Khalifa (39) mengaku bersalah pada bulan Desember karena membantu ISIS mempublikasikan pemenggalan kepala sandera, termasuk jurnalis Amerika Serikat, James Foley.

Khalif dibesarkan di Toronto dan meninggalkan Kanada pada 2013 ke Suriah. Ia membunuh dua tentara Suriah atas nama kelompok itu sebelum ditangkap oleh pasukan Kurdi yang didukung AS pada 2019, Departemen Kehakiman AS mengatakan dalam sebuah pernyataan tentang hukumannya. .

Dia dipindahkan ke tahanan Biro Investigasi Federal pada Oktober tahun lalu dan mengaku bersalah pada 10 Desember karena memberikan dukungan material atau sumber daya kepada organisasi teroris asing, yang mengakibatkan kematian, kata departemen itu.

Hukuman seumur hidupnya diperintahkan oleh Hakim Distrik Senior AS T. S. Ellis dari Distrik Timur Virginia, di mana proses pengadilannya berlangsung.

Negara Islam mendapatkan ketenaran global setelah merilis video pada tahun 2014 tentang pemenggalan kepala jurnalis AS James Foley dan Steven Sotloff, dan pekerja bantuan Inggris Alan Henning dan David Haines.

Khalifa bekerja di unit yang mempublikasikan video tersebut, kata jaksa AS.

ADVERTISEMENT

Editor: Syaharani Putri
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT