ABK KM Sumber Sari 2 yang Ditemukan di Pulau Handeulem Setelah 6 Hari Hilang, Dipulangkan ke Keluarganya

Sabtu, 30 Juli 2022 13:14 WIB

Share
Tim SAR Banten saat mengantarkan korban ke keluarganya di Labuan, Pandeglang. (Foto: Ist).
Tim SAR Banten saat mengantarkan korban ke keluarganya di Labuan, Pandeglang. (Foto: Ist).

PANDEGLANG,  POSKOTA.CO.ID - Salah seorang nelayan asal Labuan, Pandeglang yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KM Sumber Sari 2 yang ditemukan di Pulau Handeulem, kini diserahkan tim SAR kepada keluarganya, Sabtu (30/7/2022).

Nelayan yang sempat hilang selama 6 hari akibat kecelakaan laut saat mencari ikan di laut kawasan Pulau Peucang, ditemukan petugas Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) di Pulau Handeuleum pada Jum'at (29/7/2022) kemarin dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triayanto mengatakan, setelah beberapa hari dilakukan pencarian, korban kecelakaan laut atas naka Dirman (30) warga Kampung Cicadas, Labuan, Pandeglang ditemukan di Pulau Handeulem Sabtu kemarin. 

"Hari ini (Sabtu 30/7/2022) kami telah mengantarkan Dirman (ABK) kepada pihak kepada keluarganya," ungkapnya.

 

Dikatakannya, saat ini korban masih dalam kondisi syok, karena mungkin trauma atas kejadian yang menimpanya tersebut. Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu melakukan proses pencarian.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dihentikan. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pihak - pihak yang terlibat dalam proses pencarian," ujarnya.

Sementara, Dirman (korban, red) saat ini belum bisa dipintai keterangannya soal peristiwa yang menimpanya. Lantaran, korban nampak masih lemas dan syok. (Samsul Fatoni).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar