Puluhan Sopir Angkot Kepung Kantor Bupati Karawang, Protes Trayek Diserobot Odong-odong

Kamis, 28 Juli 2022 13:10 WIB

Share
Puluhan sopir angkot kepung kantor Bupati Karawang, mereka protes trayek diserobot . (foto: aep)
Puluhan sopir angkot kepung kantor Bupati Karawang, mereka protes trayek diserobot . (foto: aep)

KARAWANG, POSKOTA.CO.ID - Puluhan sopir angkot di Karawang, Jawa Barat, menggeruduk kantor Bupati Karawang, Kamis (28/7/2022). Mereka protes, trayeknya diserobot odong-odong dan minta pemerintah menertibkannya. 

Perwakilan Paguyuban Angkot Karawang, Warjaya mengatakan, sejak kendaraan modifikasi makin marak, penghasilan sopir angkot menurun drastis.

Kendaraan modifikasi ini merebut jalur trayek yang dimiliki angkot. Lebih dari itu, sopir angkot menilai kendaraan modifikasi melanggar aturan lalu lintas.

 

"Maka dari itu kami menuntut agar kendaraan modifikasi ini segera ditindak dan ditertibkan. Karena mereka melanggar Undang-Undang Lalu Lintas. Kalau angkot aturannya sudah jelas, kami punya STNK, kami punya trayek dan jalur. Kalau kendaraan modifikasi tidak jelas. Bahkan makin marak," cetusnya.

Karena penurunan penghasilan ini, sopir angkot di Karawang kesulitan mencukupi kebutuhan hidup dan sulit membiayai kebutuhan sekolah anak-anak mereka.

Hal senada diungkapkan pengurus Paguyuban Angkot Karawang, Ari Kurnia.

Dia menyebutkan, sejak kendaraan modifikasi merebut trayek angkot, dalam sehari ia hanya membawa uang Rp20 ribu sampai Rp30 ribu ke rumah. Penghasilan itu, bersih setelah dipotong setoran ke pemilik angkot senilai Rp 110 ribu dan ongkos bensin.

 

"Sebelum kendaraan modifikasi makin marak, kami bisa mengantongi lebih dari Rp 50 ribu dalam sehari," katanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar