ADVERTISEMENT

DPRD Pandeglang Prihatin di Kecamatan Cibaliung Masih Ada yang Menyandang Status Desa Tertinggal

Kamis, 28 Juli 2022 16:34 WIB

Share
Akses jalan di Desa Curug, Kecamatan Cibaliung, Pandeglang. (Foto: Ist).
Akses jalan di Desa Curug, Kecamatan Cibaliung, Pandeglang. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID  - Komisi III DPRD Pandeglang, merasa prihatin dengan masih adanya desa di wilayah Kecamatan Cibaliung, Pandeglang yang menyandang status desa tertinggal. 

Melihat kondisi tersebut, DPRD Pandeglang meminta kepada pihak desa, kecamatan dan Kabupaten Pandeglang untuk proaktif untuk menjadikan wilayah tersebut sebagai prioritas dalam program pembangunan.

Sekretaris Komisi III DPRD Pandeglang, Ade Muamar mengungkapkan, mengenai masih adanya desa yang menyandang status tertinggal. Pihaknya juga mengaku, prihatin hingga saat ini masih ada desa yang tertinggal.

Politisi PKB itu meminta, pihak desa, Kecamatan Cibaliung dan Kabupaten Pandeglang, untuk proaktif dalam melakukan ajuan supaya wilayah tersebut (Desa Curug, red) jadi prioritas pembangunan.

"Miris juga, sekarang ini masih ada desa yang tertinggal. Maka saya harap jajaran pemerintah dan eksekutif proaktif untuk menjadikan Desa Curug, Kecamatan Cibaliung itu jadi prioritas pembangunan," ungkapnya, Kamis (28/7/2022).

Dikatakannya, ada faktor yang membuat salah satu desa itu masih menyandang status tertinggal, salah satunya akses jalan yang belum memadai. Untuk, ia berharap pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPRUPR) Pandeglang, menjadikan akses jalan di wilayah itu sebagai skala prioritas.

Sebab menurutnya, jalan merupakan satu - satunya penunjang maju dan mundurnya sebuah wilayah. Jika jalannya bagus dan memadai, desa itu akan maju tapi sebaliknya juga jika jalannya tidak memadai maka wilayah akan sulit berkembang.

"Makanya saya harap pemerintah harus mampu memilah apa yang menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat. Jangan sampai mengeluarkan kebijakan yang bukan menjadi kebutuhan mendesak bagi warga," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Camat Cibaliung, L Subina mengaku, tiap tahun selalu mengusulkan pembangunan ruas jalan di Desa Curug, Kecamatan Cibaliung tersebut. Namun, hingga saat ini kondisi jalan masih rusak parah.

Dampak dari buruknya akses jalan tersebut, membuat Desa Curug saat ini masih menyandang status desa tertinggal.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT