Bangun Kesadaran Masyarakat, IKPI Kota Depok Gelar Sosialisasi Pajak dengan Menggelar Fun Wark

Rabu, 27 Juli 2022 15:18 WIB

Share
Ketua IKPI Cabang Depok, H. Nuryadin Rahman dalam acara Fun Walk di Balai Kota Depok. (angga)
Ketua IKPI Cabang Depok, H. Nuryadin Rahman dalam acara Fun Walk di Balai Kota Depok. (angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Terkait kurangnya kesadaran warga Kota Depok soal pajak, Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Cabang Kota Depok menggiatkan sosialisasi tentang pajak dengan menggelar Fun Wark di Balai Kota Depok, Minggu (24/7/2022) pagi.

Ketua IKPI Cabang Depok, H. Nuryadin Rahman mengatakan melalui kegiatan jalan santai (Fun Wark) ini selain memperingati HUT IKPI cabang Depok ke 7 sekaligus mensosialisasikan dalam meningkatkan kesadaran taat pajak.

"IKPI merupakan sebagai konsultan pajak dan keuangan membantu pemerintah Kota Depok dalam meningkatkan pendapatan pajak daerah. Sehingga dengan keberadaan kita di tengah masyarakat dalam kegiatan fun wark ini dapat terlihat tidak hanya warga Depok namun juga stakeholder Kota Depok," tutur Nuryadin kepada Poskota.

Selain itu Nuryadin menyebutkan IKPI dapat bersinergi yaitu sebagai konsultan pajak dapat berperan dalam membantu pemasukan pendapatan pajak dari para warga di Kota Depok.

"Melalui kegiatan fun wark ini kita IKPI ada untuk warga. Untuk jumlah peserta ada sebanyak 200 orang partisipasi masyarakat umum," tuturnya.

Usia IKPI ke 7 tahun ini, Nuryadin berharap dapat memberikan kontribusi terhadap pelayanan Kantor Pajak Pertama (KPP) Pratama Sawangan dan Cimanggis dalam kegiatan mensosialisasikan Undang-Undang baru permasalahan pajak.

"Selain dapat bergaya hidup sehat melalui kegiatan jalan santai ini juga sekaligus dapat menambah wawasan bagi warga Kota Depok yang masih kurang tahu soal pajak yang masih sangat minim sehingga membutuhkan gencar sosialisasi masalah pajak," tuturnya.

Dengan demikian Nuryadin berharap kedepan IKPI sendiri bisa bekerjasama dalam meningkatkan pendapatan daerah Depok, sekaligus dapat menggali potensi pendapatan daerah depok untuk membantu maksimalkan pajak daerah.

Terpisah Ketua Panitia acara Fun Walk, tujuan dalam kegiatan ini ingin mengajak kepada warga untuk menanamkan hidup sehat di tengah wabah Covid-19 masih menggeliat.

"Setelah lakukan olah raga jalan santai sejauh 5 Km ini dapat meningkatkan herd immunity membuat badan lebih sehat," tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Utang Wardaya mengatakan pihaknya merespon baik dan apresiasi kegiatan Fun Walk yang diadakan IKPI Depok selain dalam meningkatkan herd immunitu sekaligus untuk lebih meningkatkan kepedulian warga Depok tentang pajak.

"IKPI sebagai organisasi konsultan pajak dapat bermitra dengan Pemkot Depok dalam permasalahan persoalan tentang regulasi pajak daerah," tutupnya.

Pelepasan peserta gerak jalan dilepas langsung oleh Ketua Umum IKPI pusat, Ruston Tambunan, didampingi Sekretaris Umum IKPI , Ibu Yeti turut ikut memeriahkan acara. (angga)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar