ADVERTISEMENT

PM Hongaria: Kita Dalam Mobil Yang Empat Bannya Bocor, Perang Tak Bisa Dimenangkan

Selasa, 26 Juli 2022 17:00 WIB

Share
Viktor Orban
Viktor Orban

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

HONGARIA, POSKOTA.CO.ID - Strategi menjatuhkan sanksi atas Rusia gagal dan negara-negara Eropa sedang runtuh seperti domino.

Pernyataan ini disampaikan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban ketika menyinggung krisis energi di Eropa dan naiknya harga-harga.

Dia mengatakan Uni Eropa membutuhkan sebuah strategi baru terkait perang di Ukraina.

Pasalnya sanksi-sanksi atas Rusia tidak membuahkan hasil.

"Strategi baru yang diperlukan harus berpusat pada dialog perdamaian dan menyiapkan rancangan untuk sebuah prakarsa damai yang baik daripada kemenangan dalam perang,” ucapnya pada Sabtu (23/7/2022).

Strategi Barat terkait Ukraina dibangun di atas empat pilar. Yaitu Ukraina bisa menang dalam perang melawan Rusia menggunakan senjata NATO, sanksi atas Rusia melemahkan dan mengacaukan kedaulatannya, sanksi akan lebih besar merugikan Rusia daripada Eropa, dan dunia memberi dukungan pada Eropa.

Namun Viktor Orban menyebut strategi tersebut gagal karena negara-negara Eropa sedang runtuh seperti domino, harga energi naik, dan sekarang diperlukan strategi baru.

"Kita sedang berada di dalam mobil yang keempat bannya bocor. Sepenuhnya jelas bahwa perang tidak bisa dimenangkan dengan cara ini,” terangnya.

“Ukraina tidak akan pernah bisa menang dalam perang dengan cara ini karena alasan yang sederhana yaitu pasukan Rusia memiliki keunggulan dalam perang asimetris," pungkas Viktor Orban. ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT