Kesehatan Mental Warga AS Memburuk Akibat Resesi

Selasa, 26 Juli 2022 21:00 WIB

Share
Kesehatan Mental (Ilustrasi)
Kesehatan Mental (Ilustrasi)

AS, POSKOTA.CO.ID - Resesi ekonomi dan inflasi yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir telah membahayakan kesehatan mental warga Amerika Serikat.

Hal ini diturunkan dalam laporan The Hill pada Sabtu (23/7/2022).

The Hill menyatakan bahwa indikasi resesi ekonomi menyebabkan kesehatan mental rakyat Amerika Serikat semakin memburuk. Seperti tingkat penggunaan narkoba yang lebih tinggi dan dalam beberapa kasus peningkatan tingkat bunuh diri.

Sistem perawatan kesehatan mental kekurangan staf di tengah Amerika Serikat bergulat dengan kenaikan inflasi, ancaman resesi, dan efek yang tersisa dari pandemi COVID-19.

Di samping itu perawatan kesehatan mental dalam posisi yang rapuh untuk merespons permintaan tambahan apa pun.

"Peristiwa besar seperti COVID-19 dan penurunan ekonomi akan memberikan lebih banyak tekanan pada sistem yang sudah rapuh," kata para ahli yang dikutip The Hill.

Studi yang baru-baru ini diterbitkan telah mendokumentasikan tingkat kecemasan yang tinggi di antara orang Amerika Serikat akibat inflasi dan kesehatan mental yang memburuk secara keseluruhan.

Konsekuensi dari COVID-19, perang di Ukraina, dan masalah yang terkait dengan pasokan biji-bijian dan sanksi Rusia telah memicu inflasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam perekonomian Amerika Serikat. ***

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar