ADVERTISEMENT

Bukan Saja Mahakarya, Anies Sebut JIS Merupakan Bukti Mimpi Bisa Dicapai Lewat Kerja Keras

Senin, 25 Juli 2022 05:18 WIB

Share
Suasana Stadion JIS saat grand launching. (Foto: Aldi/Poskota)
Suasana Stadion JIS saat grand launching. (Foto: Aldi/Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara resmi melakukan Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu 24 Juli 2022 malam. 

Grand Launching tersebut amat megah karena dihadiri oleh para The Jakmania, Suporter Persija Jakarta yang fanatik tersebut untuk menyaksikan pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta melawan Chonburi FC yaitu klub yanh berasal dari Thailand, 

Tak hanya itu, dalam grand launching ini pihak penyelenggara juga turut menghadirkan berbagai band ternama tanah air seperti Dewa 19.

Dalam sambutannya, Gubernur Anies menyebut bahwa malam pada grand launching ini merupakan muara dari apa yang dijanjikan, yakni Persija memiliki stadion sebagai homebase mereka. Sebuah mimpi yang diwujudkan melalui proses panjang dan kerja tuntas.

"Akhirnya hari yang ditunggu itu, yang dinanti bertahun-tahun malam ini mencapai ujungnya. Alhamdulillah malam ini kita sama-sama hadir menuntaskan fase perjuangan. Di tempat ini telah lama dicanangkan, dijanjikan, dan hari ini janji itu dibayar tunai," ujar Anies, Minggu (24/7/2022).

Menurut Anies, dalam grand launching ini bukan saja menyaksikan sebuah bangunan mahakarya, tapi JIS ini bukti mimpi itu bisa dicapai lewat kerja keras dan tuntas. 

"Mimpi yang oleh sebagian ditanggapi pesimis, mohon maaf kami sampaikan (ini akan) mengecewakan mereka yang pesimis," ucap Anies.

Lanjut, Anies mendedikasikan Jakarta International Stadium untuk para The Jakmania, Warga Jakarta, serta Indonesia.

Maka dari itu Mantan Menteri Pendidilan dan Kebudayaan ini sangat mengapresiasi dukungan dari The Jakmania, Jakpro, dan jajaran Pemprov DKI serta Pemerintah Pusat dalam terwujudnya JIS sebagai stadion berkelas internasional.

"Hari ini mahakarya berdiri di Jakarta, dipersembahkan untuk The Jakmania, warga Jakarta dan Bangsa Indonesia. Mahakarya ini adalah dibangun 100 persen oleh keringat anak bangsa," tutur Anies.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT