Kapolsek Bojongsari Tingkatkan Patroli, Pebalap Liar di Jalan Raya Parung-Ciputat Sawangan Kota Depok Kocar-kacir

Minggu, 24 Juli 2022 09:11 WIB

Share
Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana bersama anggota piket melakukan patroli razia sasaran tawuran dan balap liar di sepanjang Jalan Raya Parung - Ciputat Sawangan Kota Depok. (Angga)
Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana bersama anggota piket melakukan patroli razia sasaran tawuran dan balap liar di sepanjang Jalan Raya Parung - Ciputat Sawangan Kota Depok. (Angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Aksi balap liar di sepanjang Jalan Raya Parung - Ciputat, Kecamatan Bojongsari kerap dikeluhkan warga , karena sering terjadi kecelakaan,

Untuk mencegah aksi balap liar tersebut, Kapolsek Bojongsari Kompol Yogi Maulana perintahkan jajarannya untuk meningkatan patroli.

"Pada malam minggu ini kita menggerakan sebanyak 15 personil gabungan Polsek dan Pokdarkamtibmas dalam upaya patroli cipta kondusif di wilayah, juga merespon keluhan warga dengan maraknya aksi balap liar di Jalan Raya Parung-Ciputat, upaya pencegahan," ujar Kompol Yogi Maulana kepada Poskota usai memimpin patroli, Minggu (24/7/2022) dini hari.

Mantan anggota Krimsus Polda Metro Jaya ini menuturkan patroli yang ditingkatkan ini adalah sebagai  upaya pencegahan antisipasi gangguan kamtibmas khususnya dalam masalah balap liar.

"Sasaran kita dalam patroli ini ada kejahatan konvensional 3 C yaitu Pencurian Kekerasan (Curas), pencurian pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan terlebih khusus antisipasi mencegah aksi tawuran dan balap liar," tuturnya.

Perwira jebolan Akpol 2005 ini menambahkan penunjang para pelaku aksi balap liar rata-rata masih usia remaja inj dengan akses penunjang jalan memumpuni ditambah penerangan jalan sangat minim.

"Ada lampu PJU tapi tidak nyala. Sehingga jika warga atau pedagang menutup dagangannya sehingga lampu yang tadi ada cukup menerangi jalanan setelahnya menjadi gelap di sepanjang Jalan Raya Parung-Ciputat merupakan karakter jalan cepat sehingga disebut masyarakat sekitar sebagai jalur tengkorak karena sering terjadi kecelakaan," tambahnya.

Kompol Yogi meminta menghimbau kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan khususnya dalam menjaga keamanan kondusif di wilayah masing-masing tempat tinggal.

"Kembali tingkatkan Pamswakarsa di lingkungan yaitu dengan galakkan kembali sistem keamanan Siskamling di lingkungan," tutupnya. (Angga)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar