ADVERTISEMENT

Innalillahi! Gegara Hilang Konsentrasi, Sopir Toyota Yaris Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

Sabtu, 23 Juli 2022 14:31 WIB

Share
Petugas unit lakalantas saat melakukan olah TKP. (ist)
Petugas unit lakalantas saat melakukan olah TKP. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID -  Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Serang - Cilegon tepatnya di Kampung Pelabuhan Bulan Desa Wanayasa Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Sabtu (23/7/2022).

Mobil Toyota Yaris A 1236 TN yang dikendarai MN (25) menabrak Yamaha Jupiter MX A 3737 BV yang dikendarai WY(19). Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara Yamaha MX tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polresta Serang Kota Kompol Try Wilarno mengatakan musibah kecelakaan berawal ketika mobil Toyota Yaris yang dikemudikan MN (25) berjalan dari arah Kota Serang menuju arah Cilegon.

Setiba di tempat kejadian, mobil tiba-tiba oleng ke kanan jalan masuk jalur berlawanan. Disaat bersamaan, berjalan motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai oleh WY (19) yang mengakibatkan kecelakaan.

"Akibat benturan yang begitu keras mengakibatkan tubuh WY terpental dari motor dan terjatuh menghantam badan jalan. Akibatnya, korban  mengalami luka berat dan meninggal dunia di tempat kejadian," ujar Try Wilarno.

Kasatlantas menambahkan jika petugas Unit Lakalantas telah melakukan olah TKP awal dan membawa jasad korban ke rumah sakit dr Drajat Prawiranegara Kota Serang. Korban mengalami luka tangan patah dan mengeluarkan darah dari mulut dan hidung.

"Penyebab kecelakaan masih diselidiki namun diduga karena kelalaian sopir Yaris yang tidak konsentrasi dalam mengemudi. Untuk proses penyidikan, sopir ataupun dua kendaraan yang kecelakaan sudah diamankan di Mapolresta Serang," kata Kasatlantas.

Kasatlantas mengimbau kepada pengendara agar saat mengemudikan kendaraan di jalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas yang dapat merugikan semua pihak. 

"Patuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tandasnya. (haryono)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT