ADVERTISEMENT

Bawa Dua Koper Hitam, Penyidik Kembali Lakukan Pra Rekontruksi di Rumah Ferdy Sambo

Sabtu, 23 Juli 2022 13:06 WIB

Share
Sejumlah tim gabungan polisi kembali lakukan pra rekontruksi di rumah Irjen Ferdy Sambo. (zendy)
Sejumlah tim gabungan polisi kembali lakukan pra rekontruksi di rumah Irjen Ferdy Sambo. (zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Tim inafis dan Puslabfor Polri beserta gabungan polisi dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri hari ini, Sabtu (23/7/2022) kembali melanjutkan pra rekontruksi di rumah singgah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Berdasarkan pantauan Poskota dilokasi, sekira pukul 11.20 WIB sejumlah tim penyidik dengan mengenakan sarung tangan medis dengan membawa dua koper berukuran besar berwarna hitam.

Namun, tidak diketahui apa isi koper yang dibawa masuk kedalam rumah Ferdy Sambo melalui pintu samping oleh penyidik.

Kemudian, terlihat pula Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian, Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit turut hadir mengikuti jalannya pra rekontruksi di kompleks polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Adapun pra rekontruksi ini terkait adanya laporan yang saat ini tengah diselidiki Polda Metro Jaya yakni, laporan pelecehan dan pengancaman serta percobaan pembunuhan yang dilaporkan sang istri Ferdy Sambo.

"(Laporan apa) 2 lap yang disidik PMJ ; 1) pencabulan dan 2) pengancaman dan percobaan pembunuhan," ucap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Sabtu (23/7/2022).

Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pra rekontruksi di rumah singgah dinas Irjen Ferdy Sambo merupakan lanjutan pra rekontruksi yang dilakukan di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya tadi malam.

"Betul dilaksanakan prarenkon oleh penyidik PMJ juga melibatkan inafis, labfor, dokpol, gab penyidik agar case tersebut dapat dibuktikan secara ilmiah (SCI)," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Sabtu (23/7/2022).

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya menggelar pra rekonstruksi atas kasus tewasnya Brigadir J dikediaman Kadiv Propam Ferdy Sambo, di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) pada Jum'at (22/7/2022).

Pantauan di lokasi sekitar pukul 21.11 WIB, terlihat sejumlah orang tengah melakukan peragaan adegan penembakan untuk kebutuhan penyidikan.

Salah satu dari mereka, terlihat sedang berjongkok di sebelah tangga dengan posisi mengacungkan senjata yang diarahkan satu orang di lantai satu gedung tersebut.

Adapun reka adegan dilakukan di ruang depan menuju lantai dua. Hingga berita ini dimuat, pra rekonstruksi masih berlangsung.

Dalam pra rekonstruksi para wartawan yang hendak melakukan peliputan hanya diperkenankan melihat reka adegan dibalik kaca gedung.

Penjagaan ketat juga dilakukan, sejumlah polisi turut berjaga di depan pintu BPMJ. Pihak kepolisian juga turut membatasi akses rekan media untuk meliput. (Zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT