ADVERTISEMENT

Geger! Beredar Video yang Perlihatkan Irjen Ferdy Sambo dan Istri Akui Jadi Dalang Kematian Brigadir J

Sabtu, 23 Juli 2022 05:41 WIB

Share
Ilustrasi Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo, dan sang istri. (Foto: Ist).
Ilustrasi Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo, dan sang istri. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah video yang memperlihatkan narasi tentang pengakuan Irjen Ferdy Sambo dan sang istri atas kematian Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J geger di media sosial.

Video yang diunggah dua hari lalu oleh Channel Skema Politik itu berisi narasi judul "KADIV PROPAM & ISTRI DIPERIKSA KEDUANYA AKUI DALANG DIBALIK SEMUA INI" dan terpampang di cover utama video tersebut.

Pada keterangan video, tertulis "TAK BISA NGELAK!! Keduanya Akui Dibalik Semua Ini".

Video yang beredar di media sosial itu berdurasi 10 menit 5 detik dan menarasikan kembali sebuah berita dari Tvonenews.com yang tayang pada 19 Juli 2022 dengan judul "Drama Kasus 'Kematian Sang Ajudan', Kini Sorotan Mengarah ke Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Isi Chat Brigadir J Sebelum Tewas Diungkap". 

Berita ini mengutip keterangan dari keluarga Brigadir J terkait komunikasi korban dengan keluarga. 

Pada pukul 10.00 WIB, Jumat (8/7) lalu, Brigadir J mengabarkan keluarga bahwa dirinya akan mengawal atasannya kembali ke Jakarta dari Magelang. Korban meminta untuk keluarga tidak menghubunginya selama 7 jam ke depan. 

Usai tujuh jam berlalu, keluarga mencoba menghubungi kembali Brigadir J namun tidak bisa. Menurut keterangan keluarga, nomor kedua orang tuanya di aplikasi WhatsApp sudah diblokir, termasuk nomor kakak dan adiknya. 

Video ini sejatinya hendak melakukan cek fakta. Sebab, tidak ada informasi terkait Irjen Ferdy Sambo dan istri mengaku sebagai dalang di balik kematian Brigadir J. 

Hasil penelusuran dalam video yang diunggah menunjukkan bahwa informasi pengakuan Irjen Ferdy Sambo dan istri mengaku sebagai dalang kematian Brigadir J adalah tidak benar alias hoaks. Fakta yang sejauh ini diketahui klaim tersebut tidak berdasarkan informasi yang akurat.(*)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT