ADVERTISEMENT

Prabowo Resmi Dinobatkan Sebagai Macan Ompong

Kamis, 21 Juli 2022 17:33 WIB

Share
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: diolah dari Google).
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: diolah dari Google).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi dinobatkan sebagai macan ompong. Hal ini tak lepas dari sikapnya yang dinilai lembek terhadap pelanggaran salah satu kader Gerindra, M Taufik.

Para kader Gerindra di DPC Kota Jakarta Timur menyatakan Prabowo ogah menjalankan rekomendasi Majelis Kehormatan Partai yang sebelumnya menyarankan untuk memecat M Taufik. M Taufik dipecat lantaran melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai.

Akibat sikap yang dinilai memble itu, para kader akhirnya menggugat Prabowo ke pengadilan. Gugatan DPC Gerindra Jakarta Timur itu terdaftar dengan nomor perkara 607/Pdt.Sus Parpol/2022/PN JKT.SEL. Penggugat dari DPC Gerindra Jakarta Timur diwakili oleh kuasa hukum, Zulham Effendi.

Sedikitnya ada dua pihak yang menjadi tergugat, yakni Dewan Pembina Partai Gerindra dan Majelis Kehormatan Partai Gerindra.

“Menghukum Tergugat I dan Tergugat II untuk segera melaksanakan putusan Majelis Kehormatan Partai Gerindra tertanggal 7 Juni 2022,” demikian isi gugatan tersebut.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyebut pemecatan Taufik adalah kewenangan Prabowo Subianto sebagai ketua umum partai. Hingga kini, kata dia, pihaknya masih menunggu keputusan yang bakal diambil oleh Prabowo Subianto.

“Nanti ada mekanisme internal, bagaimana menyikapinya, yang penting semua keputusan ada di DPP di Pak Prabowo,” jelasnya.

Seiring dengan gejolak internal Gerindra itu, netizen yang mengetahui kabar tersebut ikut mengomentari bahkan menghujat Prabowo sebagai ketua umum partai.

"Ternyata mantan jendral pun bisa cemen & ciut nyali. Katanya macan asia ternyata macan ompong. Tapi suka2 lu aja, kan partai lu wor mau pecat mau geser serah @prabowo,” kata Mahasiswi Genz lewat akun Twitter @mahasiswigenz, dikutip Kamis (21/7/2022).(*)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT