Perhatian! CCTV yang Rekam Aksi Pembunuhan Brigadir J Sudah Ditemukan, Ini Kata Polisi

Kamis, 21 Juli 2022 09:32 WIB

Share
Kolase foto jenazah Brigadir J dan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase foto jenazah Brigadir J dan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim Khusus Polri menyatakan telah menemukan CCTV yang merekam aksi pembunuhan terhadap Brigadir J. CCTV ini merupakan kunci utama untuk mengetahui dengan jelas kasus pembunuhan di rumah Irjen Ferdy Sambo ini.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan rekaman CCTV ini akan segera dipelajari lebih dalam oleh tim khsusu Polri. Ia memastikan hasilnya akan dibuka setelah semua tahapan penyidikan selesai rampung.

"Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini. Dan CCTV ini sedang didalami oleh timsus yang nanti akan dibuka apabila seluruh rangkaian proses penyidikan oleh timsus sudah selesai. Jadi tidak sepotong-sepotong," Jatadedi kepada wartawan, Rabu (20/7/2022) malam.

Ia mengatakan CCTV itu sedang menjalani proses digital forensik di labfor. Timsus dipastikan akan menyampaikan secara komprehensif yang telah dicapai timsus.

"Sekali lagi bapak Kapolri mendengarkan seluruh aspirasi di masyarakat dan juga komitmen dari pimpinan Polri dalam rangka menjaga independensi transparan dan akuntabel, tim menunjukkan kinerjanya yang maksimal," tegasnya.

Brigadir J sebelumnya disebut tewas akibat tertembak rekannya, Bharada E, di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7).

Versi polisi, Brigadir J terlibat adu tembak setelah kepergok Bharada E tengah melecehkan istri Irjen Sambo. Kepolisian kemudian membentuk tim khusus untuk mengusut kasus ini. Korps baju cokelat melibatkan pihak eksternal seperti Komnas HAM dan Kompolnas.

Belakangan, Kapolri Jenderal Listyo Prabowo menonaktifkan Sambo dari jabatan Kadiv Propam. Langkah itu dilakukan demi transparansi pengusutan kasus polisi tembak polisi ini.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy yang sementara mengemban tugas yang ditinggalkan Ferdy.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar