Nah Loh! Alibi Irjen Ferdy Sambo Tidak di Rumah Saat Penembakan Brigadir J Bakal Diselidiki

Kamis, 21 Juli 2022 10:04 WIB

Share
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (foto: Ist.)
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (foto: Ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komisioner Polisi Nasional (Kompolnas) memastikan akan menelusuri dugaan alibi saat kejadian tewasnya Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo tengah melakukan test PCR.

Informasi Ferdy Sambo tengah melakukan test PCR itu dikatakan oleh sejumlah anggota Polri.

“Termasuk itu didalami, akan dicek alibinya, akan dicek bagaimana, saksi-saksinya siapa dan sebagainya, petugas yang menangani siapa dan sebagainya,” ujar Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

Tidak hanya itu, Tim Khusus bentukan Kapolri untuk mengungkap secara terang kasus tewasnya Brigadir J itu akan di dalami. Pasalnya, CCTV yang sempat dikalim rusak hingga penggantian decoder CCTV di pos satpam kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

 

“Banyak-banyak, jadi apa yang menjadi pertanyaan publik itu soal CCTV, decoder, dan lain-lain itu menjadi fokus pendalaman Timsus,” kata dia.

Polri juga akan melibatkan pihak independen dalam melakukan upaya ekhumasi gali kubur hingga autopsi ulang kepada jenazah Brigadir J.

"Jadi nanti tim akan melibatkan forensik independen, tidak hanya dari Pusdokes Polri tapi juga dari independen. Ini lah bentuk transparansi yang dilakukan. Jadi nanti kita ikuti bersama hasilnya bagaimana," kata Benny.

Kemudian, diundangnya Kompolnas dalam upaya gelar perkara ini lantaran untuk menjelaskan terkait kunjungannya ke Jambi yakni kekediaman Brigadir J.

"Inilah bentuk transparansi yang dilakukan karena mengundang kami. Kemudian, kami juga sekaligus mengkonfirmasi apa yang kami terima pada saat kami di Jambi," ucap Benny.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar