Benar-Benar Berani! Eko Kuntadhi Tampar Balik Habib Rizieq: Jangan Asal Ngomong Revolusi Akhlak Bib, Benerin Dulu Akhlakmu!

Kamis, 21 Juli 2022 16:28 WIB

Share
Kolase foto Eko Kuntadhi dan Habib Rizieq. (Foto: Diolah dari Google).
Kolase foto Eko Kuntadhi dan Habib Rizieq. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi risih dengan seruan mantan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab soal revolusi akhlak di Indonesia. Eko tak yakin kalau Habib Rizieq sudah benar-benar baik akhlaknya meski ia dikenal sebagai ulama oleh sebagian kalangan.

Tanpa rasa takut, Eko meminta Habib Rizieq terlebih dahulu memperbaiki akhlaknya sendiri sebelum menyerukan revolusi akhlak untuk orang lain. Menurutnya, seseorang hanya bisa mengubah orang lain bila orang yang mengajak sudah mampu memperbaiki dirinya.

“Kalau masih main-main politik identitas…jangan ngomong soal revolusi akhlak, beresin dulu akhlaknya,” tegas Eko lewat Channel YouTube 2045 TV, dikutip Kamis (21/7/2022).

Ketua Umum Ganjarist berpendapat, Habib Rizieq yang baru saja bebas bersyarat tak lama lagi akan memberikan dampak terhadap wajah politik di Indonesia.

“Kemarin baru keluar dari penjara dan kira-kira apa dampaknya nanti ketika tokoh atau mantan pentolan FPI ini sudah bebas. Pasti akan ada dampak di politik Indonesia,” ucap Eko.

Menurut pendukung dan loyalis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tersebut, Habib Rizieq saat ini harus waspada dan jangan sampai gegabah perihal pengambilan langkah politik.

Terkait hal tersebut menurut Eko, Habib Rizieq harus cermat dalam memainkan peran politiknya ke depan.

Hal tersebut karena Habib Rizieq masih berstatus bebas bersyarat yang tentu saja memiliki aturan khusus di dalamnya.

"Dia harus menghitung cermat bagaimana peran politiknya ke depan, karena dia masih bebas bersyarat tentu di aharus sangat berhati-hati memainkan peran publiknya,” kata Eko.(*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar