Akhirnya Polri Ungkap Temuan CCTV di Sekitaran Komplek Rumah Irjen Ferdy Sambo, Bisa Mengungkap Kasus Brigadir J dengan Jelas?

Kamis, 21 Juli 2022 16:54 WIB

Share
Kolase foto Brigadir J dan rumah Irjen Ferdy Sambo (Foto: ist.)
Kolase foto Brigadir J dan rumah Irjen Ferdy Sambo (Foto: ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polri mengatakan bahwa sebuah CCTV telah ditemukan oleh Tim Khusus bentukan Kapolri. Rekaman CCTV itu akan dapat mengungkapkan kasus tewasnya Brigadir Novryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa sebuah CCTV itu ditemukan di sekitaran rumah singgah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"(CCTV) di sepanjang jalan sekitar TKP," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Kamis (21/7/2022)

 

Kendati demikian, Irjen Dedi Prasetyo masih enggan merincikan letak detail CCTV yang ditemukan tersebut. Pasalnya, CCTV itu masih dilakukan pemeriksaan di laboratorium forensik.

"Saat ini sedang diperiksa laboratorium forensik sesuai yang disampaikan Dirtipidum semalam," jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, Tim Khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berhasil menemukan CCTV.

CCTV itu nantinya diduga akan bisa mengungkap kasus baku tembak antara dua ajudan Irjen Ferdy Sambo yakni Brigpol Novryansah Yosua Hutabarat alias Birgadir J dan Bharada E pada Jumat (8/7/2022).

 

"Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini," ujar Dedi Prasetyo di Lobby Mabes Polri, Rabu (20/7/2022) malam.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar