ADVERTISEMENT

Mantap! Suplai Stok Darah ke PMI, Puluhan Karyawan Pengolahan Limbah Beracun Lakukan Donor

Rabu, 20 Juli 2022 18:14 WIB

Share
Suplai ketersediaan darah PMI, puluhan karyawan lakukan donor darah. (foto: poskota/panca)
Suplai ketersediaan darah PMI, puluhan karyawan lakukan donor darah. (foto: poskota/panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Guna menyuplai ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI), PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) rutin lakukan giat donor darah, Rabu 20 Juli 2022.

Manager Humas PPLI, Arum Tri Pusposari mengatakan, selain upaya untuk membantu ketersediaan darah di PMI, program rutin donor darah yang dilakukan perusahaan pengolah limbah bahan beracun berbahaya (B3) ini dimaksudkan untuk membudayakan kepedulian pada sesama serta menjadikan kegiatan donor darah sebagai habbit.

"Rata-rata setiap kali perusahaan menggelar kegiatan donor darah, peserta yang mendaftar mencapai 100 orang. Kali ini juga mencapai jumlah itu, namun yang disetujui setelah melakukan pengecekan kesehatan, maka ada 87 orang karyawan yang diperkenankan jadi pendonor," ungkap Arum.

Perwakilan PMI, Neng Nurfarida pun turut mengapresiasi donor darah yang dilakukan oleh karyawan PPLI secara rutin.

"Sudah beberapa tahun terakhir PPLI selalu bersama kami menggelar kegiatan donor darah. Ini sangat membantu ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Dari waktu ke waktu pendonornya di sini selalu meningkat jumlahnya. Kita berharap semakin banyak karyawan yang teredukasi melakukan donor darah kedepannya," ujarnya.

Manager Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PPLI, Agus Kartiwan berharap para karyawan yang menjadi pendonor dapat meningkat terus.

"Karena dengan mendonorkan darahnya, maka tubuh akan memproduksi darah baru. Sehingga tubuh akan lebih segar dan sehat. Kami ingin membiasakan seluruh karyawan PPLI hidup sehat," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali. "Kami juga mempersilakan bagi mitra, klien dan masyarakat yang ingin donor darah juga bisa ikut serta dalam setiap jadwal kegiatan donor darah PPLI dilakukan," pungkasnya. (panca)

ADVERTISEMENT

Editor: Cahyono
Contributor: Panca Aji
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT