ADVERTISEMENT

Polisi Usut Tuntas Kasus Penjambretan Gadis Berhijab di Cibinong

Senin, 18 Juli 2022 20:59 WIB

Share
Kasus penjambretan di Bogor. (tangkapan layar instagram @cibinongviral)
Kasus penjambretan di Bogor. (tangkapan layar instagram @cibinongviral)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Polsek Cibinong usut perkara kasus penjambretan seorang wanita berhijab di depan Masjid Al muamanah RT.5/RW.1, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7/2022).

Kejadian penjambretan ini viral di sosial media (sosmed) instagram milik @Cibinongviral pada Minggu (17/7) malam.

Kapolsek Cibinong, AKP Adhimas Sriyono Putra mengatakan, pihaknya akan melakukan tindak lanjut kepada pelaku penjambretan berinisial WY (28).

"Pastinya kita majukan perkaranya, orangnya kita periksa sedang kita dalami perkaranya, untuk sementara ini WY kita kenakan pasal 365 KUHP," ucapnya kepada wartawan.

Adhimas menjelaskan, kejadian penjambretan tersebut terjadi saat korban AS (18) bersama satu rekan lainnya sedang berjalan di lorong sepi setelah membeli makan.

"Jadi si korban ini kemarin dia bersama dengan temannya sehabis beli makan dalam perjalanan pulang tiba-tiba diikuti sama si pelaku ini, lemudian ketika suasana sepi didalam gang tersebut WY mencoba menarik hp dari si korban ini," paparnya.

Saat WY mencoba merampas handphone milik gadis tersebut, lanjut Adhimas, terjadi tarik-menarik antara pelaku dan korban.

"Si korban sempat melawan, dalam arti mencoba mempertahankan hpnya, kemudian akhirnya si pelaku menodongkan pisau kearah korban, sehingga korban pun berteriak," lanjut Adhimas.

Setelah korban berteriak, warga yang ada di sekitar TKP pun langsung mendatangi sumber suara.

"Alhamdulillah ada warga disekitar situ juga akhirnya si pelaku jambret ini berhasil diamankan oleh warga kemudian warga menghubungi polsek, WY posisinya saat ini kita amankan," ucap Kapolsek Cibinong ini.

Beruntung, karena tindak laku kepolisian yang cepat dan jarak terjangkau, WY pun tak menjadi bulan-bulanan warga yang kesal.

"Alhamdulillah pelaku masih baik-baik saja belum sempat terjadi aksi masa, dan AS yang menjadi korban pun engga kenapa-napa, karena ketika pelaku mengeluarkan pisau korban langsung berteriak," tuturnya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.

"Barang bukti yang diamankan ada motor beat merah yang dipakai pelaku, hp, sama pisau," tambahnya.

Sebelumnya, viral di media sosial, rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi penjambretan terhadap wanita di Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (18/7/2022).

Video tersebut diunggah akun Instagran @cibinongviral.

Dalam videonya, terlihat suasana malam yang sepi dalam sebuah gang pemukiman.

Dari kejauhan nampak seorang pria tengah duduk di atas motor dalam gang tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT