Hasil Survei Partai Demokrat Hanya 11,1 Persen, Loyalis AHY di Pandeglang Langsung Bergerak Galang Suara

Senin, 18 Juli 2022 10:27 WIB

Share
Ketua DPC Partai Demokrat, Fuhaira Amin dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Pandeglang, Iing Andri Supriadi. (foto: ist)
Ketua DPC Partai Demokrat, Fuhaira Amin dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Pandeglang, Iing Andri Supriadi. (foto: ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Lembaga Survei Indonesia (LSI), elektabilitas Partai Demokrat mencapai 11,1 persen atau berada di urutan ketiga. 

Sebab dari hasil survei LSI tersebut, urutan kesatu PDI Perjuangan dengan jumlah 22,16 persen, Partai Gerindra urutan kedua sebesar 16,4 persen dan urutan ketiganya Partai Demokrat sebesar 11, 1 persen.

Melihat hasil survei LSI tersebut, para loyalis Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono, di Kabupaten Pandeglang, mulai rapatkan baris membangun kekuatan untuk Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pandeglang, Iing Andri Supriadi mengungkapkan, pihaknya bersama Ketua DPC yang baru akan melakukan konsolidasi dengan semua kader dan simpatisan Demokrat di Pandeglang, supaya bagaimana tetap solid.

"Guna menyongsong mempersiapkan dalam menghadapi Pemilu 2024, baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilres) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)," ungkap Iing di Gedung DPRD Pandeglang, Senin,18 Juli 2022.

Namun kata Iing, untuk Pemilu nanti, saat ini pihaknya fokus mempersiapkan Pilpres dan Pilkada agar mendapatkan suara terbaik. 

"Untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti, kita fokus pada Pilkada dan Pilpres. Karena kami ingin Demokrat yang jadi pemenang pada pesta demokrasi 2024 mendatang," katanya.

Sekarang ini lanjut Iing, kepengurusan DPC Demokrat Pandeglang diisi wajah baru dengan Ketua DPC Fuhaira Amin yang saat ini duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Pandeglang, dan Sekretaris dirinya sendiri yang saat ini duduk di Komisi III DPRD Pandeglang.

"Nah, dengan kepengurusan baru ini kita akan konsolidasi kepada kader - kader dan simpatisan untuk merapatkan barisan membangun kekuatan dalam menghadapi Pemilu nanti," ujarnya.

Bahkan, politisi Demokrat itu mengaku optimis jika di Pemilu nanti suara Demokrat di Pandeglang akan naik dan Demokrat menjadi partai pemenang di Pemilu 2024 mendatang dan bisa mengusung kader pada Pilpres nanti.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar