Gerindra Dipastikan Usung Prabowo sebagai Capres, Wakilnya Cak Imin?

Sabtu, 16 Juli 2022 19:28 WIB

Share
Wasekjen DPP Gerindra, Rudy Susmanto. (foto: poskota/panca)
Wasekjen DPP Gerindra, Rudy Susmanto. (foto: poskota/panca)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Partai Gerindra tegaskan akan mengusung Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra, Rudy Susmanto.

Rudy menjelaskan, Partai Gerindra akan dengan tegas mendorong Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalo partai Gerindra suda jelas mencalonkan pak Prabowo sebagai capres dan seluruh kadernya untuk Pileg," ucap Wasekjen DPP Gerindra ini, Sabtu 16 Juli 2022.

Rudy mengatakan, untuk Cawapres yang akan diusung mendampingi Prabowo, Partai Gerindra akan membangun komunikasi dengan partai yang akan berkoalisi.

"Nah untuk wakilnya tentu partai Gerindra dan partai lainnya yang membangun koalisi akan membangun komunikasi lebih lanjut," ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor ini.

Partai Koalisi yang telah bergabung dengan Partai Gerindra adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Sekarang kan yang muncul baru PKB, Kalo berbicara resmi, saya rasa politik kan dinamis, perjalanan masih panjang, tentu kita ingin sebuah kebersamaan membangun bangsa bersama-sama," ucap pria berusia 36 tahun ini.

Lebih lanjut, menurut Rudy, pada Pemilihan Legislatif (pileg) tahun lalu, Gerindra berhasil mendapatkan 14 kursi di Legislatif.

"Yang utama adalah 14 februari 2024, kita mempersiapkan untuk kontestasi pileg dan pilpres, pada pileg dan pilpres telah selesai maka komposisi berbicara pilkada baru terbentuk disitu. Hari ini Gerindra memiliki 14 kursi, kita berharap 14 februari 2024 kursinya lebih banyak dari 14," pungkasnya. (panca)
 

Editor: Cahyono
Contributor: Panca Aji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar