Tim SAR Gabungan Cari Orang Hanyut di Sungai Ciliwung Tebet, Jaksel

Sabtu, 16 Juli 2022 19:15 WIB

Share
Seorang petugas SAR sedang melakukan pekerjaan mencari orang hanyut di sungau ciliwung. (ist)
Seorang petugas SAR sedang melakukan pekerjaan mencari orang hanyut di sungau ciliwung. (ist)

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nasib nahas menimpa seorang pria inisial AA (55) hanyut di aliran Sungai Ciliwung di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, saat sedang mengumpulkan sejumlah aqua di pinggiran kali, pada Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Humas Search & Rescue (SAR) Jakarta, Fazzli mengatakan dalam proses pencarian AA, SAR mengirimkan sejumlah tim gabungan yakni diantaranya, polisi, TNI, BPBD DKI Jakarta, Damkar, PPSU, Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, dan masyarakat.

"Kita kerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan dan semoga korban bisa kita temukan secepatnya," kata Fazzli melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/7/2022).

Kemudian, lanjut Fazzli, berdasarkan tim gabungan yang ditunjuk bekerja sama untuk mencari AA di aliran sungai ciliwung.

Ia membagi menjadi tiga titik lokasi di aliran sungai Ciliwung.

"Bahwa pencarian akan dibagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat di Sungai Ciliwung Kebon Baru Tebet dengan Jarak 3 KM dari lokasi kejadian," ujar dia.

Selanjutnya, SRU (Search Response Unit) yang kedua melakukan pencarian pencarian melalui jalur darat dengan jarak 3 KM dari Kebon Baru ke Bukit Duri menyusuri Sungai Ciliwung.

"SRU ketiga pencarian dengan menggunakan Aqua Eye dan Under Water Search Device serta Pemasangan Rescue Net," kata Fazzli.

Seorang pria berinisial AA (55) hanyut di aliran sungai Ciliwung di kawasan Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Aa diketahui hanyut pada Sabtu, (16/7/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, AA saat itu tengah mengumpulkan botol aqua di tepi aliran sungai ciliwung tersebut.

"Kemudian saksi yang bernama Bambang dan Jajang  melihat korban sudah terbawa arus, sempat meminta tolong tetapi saksi tidak bisa menolong dikarenakan saksi tidak bisa berenang," ujar Fazzli Humas Search & Rescue (SAR) Jakarta melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/7/2022).

Kemudian, kata Fazzli, saksi tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Jakarta guna mengirimkan tim untuk mencari serta menyelamatkan AA di lokasi kejadian.

“Kita kerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian bersama unsur SAR gabungan dan semoga korban bisa kita temukan secepatnya.” kata Fazzli.

Hingga saat ini pria berinisial AA tersebut belum diketemukan keberadaannya. (zendy)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar