Geger! Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Merayap di Homestay Pulau Pari, Petugas Gulkarmat Turun Tangan

Jumat, 15 Juli 2022 15:09 WIB

Share
Petugas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengevakuasi ular sanca di Homestay Pulau Pari, Kepulauan Seribu. (foto: ist)
Petugas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengevakuasi ular sanca di Homestay Pulau Pari, Kepulauan Seribu. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengevakuasi seekor ular sanca di sebuah homestay RT01 RW04, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Dede Budi, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga setempat yang melihat keberadaan ular sanca sepanjang empat meter merayap di homestay sekira pukul 21.03 WIB.

Untuk melakukan penanganan pihaknya mengerahkan petugas dari Pos Pemadam Pulau Pari.

"Setelah menerima informasi melalui sambungan telepon warga, dua petugas kami langsung meluncur ke lokasi dan melakukan penanganan," ujarnya, Jumat 15 Juli 2022.

Ditambahkan Dede, setelah dilakukan penyisiran, ular tersebut berhasil ditemukan dan proses evakuasi dinyatakan rampung hanya dalam waktu 10 menit.

Kemudian setelahnya, ular diamankan di Pos Pemadam Pulau Pari.

“Ular sepanjang empat meter, jenisnya sanca,” tandasnya. (cr06)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar