ADVERTISEMENT

Ya Ampun! 11 Mobil Raib, Jessica Iskandar Jadi Korban Penipuan Ngaku Rugi Rp9,8 Miliar

Kamis, 14 Juli 2022 23:09 WIB

Share
Jessica Iskandar, Vincent Verhaag dan kuasa hukumnya. (cr08)
Jessica Iskandar, Vincent Verhaag dan kuasa hukumnya. (cr08)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kabar tak sedap datang dari artis Jessica Iskandar.

Pasalnya, istri Vincent Verhaag itu baru saja menjadi korban penipuan dengan modus sewa mobil dan kerugian mencapai Rp9,8 M.

Dalam konferensi pers yang digelar Jessica Iskandar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ia menceritakan kronologi awal mula perkenalannya dengan pelaku. Selain itu, Jessica juga membeberkan alasan mengapa dirinya sangat mempercayai pelaku.

"Kami telah melaporkan ke Polda Metro Jaya, ini LP-nya. Laporannya 15 Juni 2022. Total (kerugiannya) mencapai Rp9,853 miliar," ujar Fikri Gani kepada awak media pada Kamis (14/7/2022).

Akibatnya, 11 mobil milik Jessica Iskandar dan pelaku penipuan, hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya.

"Total ada 11 mobil, uangnya 30.000 USD ditotal Rp 9,8 M. Ada perjanjian masing-masing," papar Jessica. Alphard 5 (unit), Porsche 2 (unit), Mercedes Class S 1 (unit), Hummer 1 (unit), Land Cruiser 1 (unit), Mini Cooper 1 (unit)," timpal Vincent Verhaag.

Lebih lanjut, Jessica Iskandar juga menerangkan bagaimana awal penipuan tersebut terungkap ketika dirinya mulai timbul kecurigaan terkait transfer palsu yang dilakukan pelaku.

"Awal mula saya Menyadari terjadinya Penipuan ketika steven mengkonfirmasi bahwa Transferan pembelian uang USD sudah ditransfer kepada saya sebesar Rp 300 juta. setelah saya Checkx ternyata transferan tersebut tidak masuk, dan akhirnya saya mengecheck semua transaksi yang dikirimkan oleh Steven kepada saya. Semua uang tersebut ternyata tidak pernah masuk ke Rekening saya, hanya ada beberapa diawal-awal saja pada saat mobil Alphard dan Mini Cooper. Selebihnya Steven mengirimi saya Bukti Transfer Palsu termasuk transfer pembelian pembelian USD," ucap Jessica.

"Saya mulai bertanya-tanya kepada Steven ini, tapi dia tetap suruh saya cek terus," tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT