ADVERTISEMENT

Larang Sejumlah Siswa Masuk, Orangtua Murid Datangi Sekolah Eka Wijaya di Cibinong Bogor

Kamis, 14 Juli 2022 13:01 WIB

Share
Sekolah Eka Wijaya, Cibinong Bogor (Panca)
Sekolah Eka Wijaya, Cibinong Bogor (Panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID -  Viral di media sosial Instagram sejumlah orangtua murid datangi Sekolah Eka Wijaya yang terletak di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (14/7/2022).

Para orangtua ini mendatangi sekolah karena diduga anak-anak mereka tidak diperbolehkan masuk oleh pihak Sekolah Eka Wijaya.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @cibinongviral. Akun tersebut menggunggah beberapa video dan foto mulai dari awal kejadian hingga akhirnya proses mediasi oleh kepolisian.

"Update sekolah Eka Wijaya, sudah clear ya masalah Eka Wijaya baik pihak internal sekolah (kedua belah pihak yang terlibat) dan orang tua murid seperti yang tertera seperti video di atas. Semoga permasalahan ini tidak terjadi kembali di kemudian hari," tulis postingan video terakhir oleh akun @cibinongviral.

Sementara itu, Kapolsek Cibinong, AKP Adhimas Sriyono Putra yang mendatangi sekolah mengatakan, peristiwa ini berawal dari informasi masyarakat adanya penyegelan sekolah karena konflik internal sehingga para siswa tidak bisa masuk.

"Laporan dari masyarakat bahwa ada kegiatan penyegelan di sekolah Eka Wijaya. Terkait dengan terjadinya laporan tersebut dari masyarakat kami Polsek Cibinong beserta dengan staff Kelurahan Ciriung mencoba mendatangi pihak sekolah dan mencoba menjembatani permasalahan yang terjadi antara pihak sekolah dengan pihak yang melakukan penggembokan," kata Adhimas, kepada wartawan.

Situasi di sekolah sudah dapat dikendalikan dengan membuat surat pernyataan agar kejadian serupa tidak terulang. Kegiatab belajar mengajar di sekolah akan kembali digelar pada Senin 18 Juli 2022.

"Saat ini alhamdulillah situasi sudah bisa kita kendalikan, kita sudah memberikan pengertian kepada orang tua maupun murid dan insyaallah kegiatan belajar mengajar sesuai yang disepakati tadi akan dimulai lagi hari Senin," jelas Adhimas.

Terkait konflik yang terjadi di internal sekolahan, pihaknya akan mencoba mempertemukan pihak-pihak terkait. Diharapkan, kejadian serupa tidak kembali terjadi dan murid bisa belajar dengan tenang.

"Polsek Cibinong beserta Kelurahan dan Babinsa ingin memfasilitasi terjadinya pertemuan antara pihak yang bersengketa. Jadi kita akan jadwalkan pertemuan, Insya Allah besok jam 10, untuk lokasi kemungkinan besar di sekolah, kita akan mencoba menjembatani dari pihak yang bersengketa," pungkasnya. (Panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT