Kacau! Pendukung Ahok Tantang Anies Mengutuk FPI dan HTI, Netizen: Lebih Memilih Makan Rendang Babi Daripada Statemen Seperti Itu

Sabtu, 9 Juli 2022 17:43 WIB

Share
Kacau! Pendukung Ahok Tantang Anies Mengutuk FPI dan HTI, Netizen: Lebih Memilih Makan Rendang Babi Daripada Statemen Seperti Itu
Foto Anies Baswedan dan Habib Rizieq yang beredar di media sosial (Foto: Twitter/@Dadangs98272283)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Seorang pegiat media sosial yang merupakan pendukung Ahok(Basuki Tjahaja Purnama) menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengutuk dua organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI).

Pendukung Ahok itu bernama Rudi Valinka dengan akun Twitter @kurawa, dirinya mengaku berjanji  akan memasang foto Anies Baswedan di seluruh profil media sosial pribadinya. Syaratnya adalah, Anies harus mengutuk dan menentang keberadaan FPI dan HTI.

Jika benar Anies mengutuk FPI dan HTI, maka foto Anies akan Rudi Valinka tampilkan sesuai janji taruhannya selama enam bulan di seluruh akun medsos miliknya.

 

"Gue janji akan pakai foto profile @aniesbaswedan di semua medsos gue selama 6 bulan jika Anies berani buat statement," kata Rudi melalui Twitter pribadinya @Kurawa, Sabtu (9/7/2022).

Adapun, kerap beredar isu bahwa pendukung Anies Baswedan diantaranya adalah para pengikut dari dua organisasi terlarang yakni HTI dan FPI. Selain itu, Anies juga dikenal memperoleh dukungan dari kelompok Islami.

Beberapa waktu sebelumnya, bendera yang diduga bendera HTI berkibar saat acara deklarasi dukungan untuk Anies maju di Pilpres 2024. Meski demikian, bendera tersebut akhirnya diturunkan.

 

Rudi Valinka pun bertaruh jika Anies berani mengutuk FPI dan HTI. Pendukung Ahok itu menyarankan Anies untuk mengikuti pernyataan yang ia contohkan lewat cuitan di Twitter.

Kalimatnya sebagai berikut:

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar