ADVERTISEMENT

Anies Gelar Salat Idul Adha di JIS, Dishub DKI Siapkan Belasan Tempat Parkir

Sabtu, 9 Juli 2022 09:11 WIB

Share
Ilustrasi Salat Ied di JIS. (foto: poskota/ahmad tri hawaari)
Ilustrasi Salat Ied di JIS. (foto: poskota/ahmad tri hawaari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali menggelar salat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Minggu 10 Juli 2022.

Untuk memfasilitasi kendaraan masyarakat yang hendak mengikuti salat Ied, Dishub DKI Jakarta menyediakan belasan tempat parkir. 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menerangkan, 8 tempat parkir tersebut berlokasi di dalam stadion, parkir timur 1 JIS, parkir timur 2 JIS, parkir sepeda ramp timur, ITF, Taman BMW, Rukan Nusantara, dan parkir Sepeda Motor Ramp Barat.

Di lokasi parkir ini, kata Syafrin, tidak disediakan shuttle bus menuju JIS dan sebaliknya (PP) karena jarak ke lokasi salat cukup dekat. 

Selanjutnya, ada 5 kantong parkir di sekitar JIS yang akan dilayani oleh shuttle bus sekolah, yaitu di RSPI Soeroso, Universitas 17 Agustus 45, Graha YKI, D’Arcici Hotel dan Ruko Sunter Nirwana. 

Selain itu, disiapkan lokasi parkir yang bersifat opsional (tambahan) yang akan dilayani oleh shuttle bus Transjakarta, yakni di Ancol Karnaval dan C3 (belakang rusun Bandar Kemayoran). Shuttle bus akan beroperasi mulai pukul 04.30 – 10.00 WIB.

Penjemputan kepulangan jemaah dengan shuttle bus dilakukan melalui Zona Selatan JIS (Pintu 5).

"Diharapkan masyarakat menyesuaikan waktu perjalanan agar bisa sampai di lokasi tepat waktu. Syarat yang sama juga berlaku setelah acara selesai untuk kepulangan kembali ke lokasi-lokasi parkir," imbau Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 9 Juli 2022.

Anak buah Anies ini juga memohon kepada masyarakat agar tidak parkir disembarang tempat untuk kelancaran bersama.

Dishub DKI juga bakal melakukan pengaturan lalu lintas serta menyediakan armada transportasi publik untuk kemudahan dam kenyamanan mobilitas masyarakat yang salat Ied di JIS. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT