ADVERTISEMENT

Bak Sultan, Tiga Spesialis Pencurian Rumsong Pakai Uang Hasil Kejahatan untuk Beli Rumah dan Biaya Anak Sekolah ke Luar Negeri

Jumat, 8 Juli 2022 13:03 WIB

Share
Ilustrasi pencuri.
Ilustrasi pencuri.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tiga spesialis pencurian rumah kosong yang ditangkap Polres Metro Jakarta Barat menggunakan uang hasil kejahatan untuk membeli rumah dan biaya anak kuliah di luar negeri.

Diketahui, ketiga pelaku mencuri sejumlah uang, sertifikat-sertifikat dan juga emas batangan seberat 5 kilogram yang tersimpan dalam brankas milik korban di rumahnya Jalan Tanjung Duren Lama Raya RT004 RW001, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, (3 /7/2022)

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan, ketiga pelaku telah menjual emas batangan tersebut dan uangnya telah dibagi-bagi.

"Ada yang di beliin rumah, ada yang buat ngirim  anaknya sekolah ke luar negeri, berapa ratus juga gitu dikirim buat anaknya," ujarnya kepada poskota.co.id saat dikonfirmasi, Jumat (8/7/2022).

Selain itu, Joko menyebut bahwa uang hasil kejahatan itu mereka gunakan untuk keperluan hidup sehari-hari dan juga untuk membayar hutang.

"Yang kita tahu ketiga tersangka baru sekali ini melakukan pencurian di wilayah Jakarta Barat. Masih kita kembangkan," ungkapnya.

Sebelumnya, tiga pelaku pencurian rumah kosong (rumsong) ditangkap polisi. Sejumlah uang dan juga emas batangan seberat 5 kilogram digasak.

Aksi pembobolan rumsong itu terjadi pada Minggu (3 /7/2022). 

Dalam aksinya, ketiga pelaku sudah mengintai rumah korban dari jauh-jauh hari. Mereka memperhatikan kapan korban mulai pergi meninggalkan rumah.

"Jadi modusnya gini dia memang sudah survei tuh. Dia bolak-balik ke lokasi pastikan bahwa ini rumah kosong," jelas Joko.

Dalam aksinya, ketiga pelaku memanjat pagar rumah korban. Mereka kemudian masuk rumah dengan membobol pintu menggunakan peralatan yang mereka bawa.(pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT