ADVERTISEMENT

Sindir UAH, Denny Siregar Sebut Jadi Ustaz Nyeberang Jadi Sejarawan, ya Amburadul, Netizen: La Elo Ahli Apa Den, Semua Dikomentari

Kamis, 7 Juli 2022 14:37 WIB

Share
Kolase foto Ustaz Adi Hidayat dan Denny Siregar.
Kolase foto Ustaz Adi Hidayat dan Denny Siregar.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ceramah Ustaz Adi Hidayat (UAH) yang menyebut  pahlawan nasional Kapiten Pattimura beragama Islam mengagetkan berbagai pihak.

Dalam ceramah UAH, sebagaimana beredar Youtube, dan media sosial,  menyebutkan bahwa nama asli Kapiten Pattimura adalah Ahmad Lussy, bukan Thomas Matulessy. 

"Kami berusaha mencari, lihat, tanya pakar sejarah dikumpulkan. Allahuakbar. Ternyata nama aslinya kapiten Pattimura itu bukan Tomas tapi Ahmad Lussy," kata Ustaz Adi Hidayat dalam video viral berdurasi 1 menit 24 detik viral beberapa hari terakhir.

Ia lantas menjelaskan lagi, nama itu merupakan sosok kyai, yang punya banyak santri, Ia melawan Belanda didukung para santrinya.

"Siapa Ahmad Lussy itu? beliau itu adalah seorang pejuang, beliau itu adalah seorang Kiyai, beliau itu adalah seorang pemimpin pesantren. Beliau arahkan anak-anak santrinya untuk berjuang menegakkan kebenaran di bumi pertiwi ini," kata Adi Hdayat dalam video itu.

Rupanya, atas ceramah yang berisi sejarah sosok Kapiten Pattimura itu, pegiat media sosial Denny Siregar menyindir UAH, melalui  cuitan di akun twitternya. Denny Siregar menyebut kalau jadi ustaz nyeberang jadi sejarawan , ya amburadul jadinya.

"Jadi ustad ya ustad aja, fokus ngajar ahlak. Kalo nyebrang jadi sejarawan, ya amburadul jadinya. Itu kayak guru biologi nekad ngajar kalkulus," tulis @dennysiregar7.

Cuitan itu banyak sekali netizen yang memberi tanggapan, baik yang pro maupun yang kontra. Ada juga yang mencoba memberikan penjelasan berdasarkan sumber.

"Si ustadz itu buta sejarah tentang pahlawan Nasional Indonesia, coba aja si ustadz itu bahas Maria Ozawa pasti benar sejarahnya "berapa kali Maria Ozawa main?", "berapa kali Maria Ozawa kesakitan?", dan "berapa kali Maria Ozawa nge-fly mimpi indah?" tulis netizen @vincentiuslee17

"Ustadz zaman now, pintar2.. ahli semua bidang ilmu.. bgt sadar salah, tinggal ngeles 'kebenaran hanya milik yg Di Atas," tulis @mansurtalangko.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT