Serahkan Bantuan PKH di Pasar Alasa, Presiden: Buat Tambahan Modal Jangan Dibelikan HP

Rabu, 6 Juli 2022 15:01 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat menyerahkan bantuan. (biro pers)
Presiden Joko Widodo saat menyerahkan bantuan. (biro pers)

JAKARTA POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo kembali  langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Kali ini, di Pasar Alasa di Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara , Rabu (6/7/2022).

Presiden Jokowi berpesan agar bantuan tersebut dipakai untuk tambahan modal usaha. “Bukan untuk beli HP ya, jangan. Dipakai untuk tambahan modal usaha dan yang Rp300 ribu silakan beli sembako, minyak goreng, dan lain-lainnya tidak apa-apa," pesan Presiden.

Hadir dalam acara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu.

Di Pasar Alasa,  Presiden Jokowi juga mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus membeli dagangan pedagang pasar, seperti pisang, kacang, cabai, dan hasil tani lainnya.

 

"Bapak Jokowi memborong tiga porsi (cabai). Kami berterima kasih Bapak Jokowi karena sudah memperhatikan masyarakat khususnya masyarakat Alasa," ucap seorang pedagang.

Pada kesempatan yang sama, seorang pedagang pisang bernama Dasimalahagu mengaku senang karena Presiden Jokowi telah membeli dagangannya. 

"Harganya Rp5 ribu kalau dibeli biasanya, yang dibeli Bapak Presiden dikasih Rp50 ribu. Sayang sekali Bapak Presiden," ujar pedagang tersebut dengan sangat antusias. (johara)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar