Ampun Dah! Ngaku Petugas IT, Pria di Koja Gondol UPS ATM Bank DKI Minimarket

Rabu, 6 Juli 2022 07:00 WIB

Share
Ampun Dah! Ngaku Petugas IT, Pria di Koja Gondol UPS ATM Bank DKI Minimarket
Mengaku sebagai petugas IT, seorang pria gondol UPS ATM Bank DKI di salah satu minimarket di kawasan Koja, Jakarta Utara. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang pria mengaku sebagai petugas IT saat melakukan pencurian baterai eksternal (UPS) pada mesin ATM Bank DKI yang berada di kawasan Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara pada Senin 4 Juli 2022.

“Dia ngakunya sebagai tim IT dari bank DKI, tapi karena terkonfrim di grup bank BRI di Tugu Utara ternyata bukan,” ucap Sri Rahmawati, Anggota FKDM Kelurahan Tugu Selatan saat ditemui, Selasa 5 Juli 2022.

Sri mengatakan untuk mengelabui petugas minimarket, pelaku mengaku sebagai petugas teknisi Bank tersebut.

“Dia ngakunya sesudah dipergokin dan akhirnya ditahan di Tugu Utara, pas di cek disini (Kelurahan Tugu Selatan) ternyata emang bener udah gak ada,” terangnya.

Sebelumnya beredar video amatir yang viral di medsos, memperlihatkan seorang pelaku pencurian UPS ATM sedang diintrogasi oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tugu Selatan.

Saat kejadian situasi di sekitar lokasi sedang disibukan dengan kegiatan vaksinasi dihalaman Kelurahan.

Pelaku pun segera memanfaatkan situasi tersebut untuk menggasak sebuah UPS mesin ATM Bank DKI di minimarket kawasan Tugu Selatan.

Kemudian pegawai minimarket melaporkan pelaku yang menggondol UPS, yang diduga berasal dari mesin ATM Bank DKI Kelurahan Tugu Selatan.

Sebelumnya setelah berhasil membawa satu unit UPS ATM Bank DKI, pelaku yang berjumlah dua orang berniat kembali menggondol UPS ATM Bank BRI di minimarket.

Namun nahas salah seorang pelaku berhasil diamankan di lokasi kejadian dan dibawa ke Mapolsek Koja untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar