ADVERTISEMENT

50 Ribu Kendaraan Terdaftar di MyPertamina dalam Empat Hari, Pertamina: Animo Masyarakat Tinggi

Rabu, 6 Juli 2022 18:06 WIB

Share
Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina. (foto: pertamina.com)
Ilustrasi pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina. (foto: pertamina.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – PT Pertamina (Persero) mencatat hingga 5 Juli 2022, 50 ribu kendaraan telah terdaftar di aplikasi MyPertamina.

Kendaraan yang terverifikasi oleh Pertamina akan terdaftar sebagai konsumen bahan bakar minyak bersubsidi (BBM) jenis Pertalite dan Biosolar. 

“Sejak 1 Juli sampai hari ini, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di websitesubsiditepat.mypertamina.id,” kata Corporate Secretary PT Pertamina PatraNiaga, Irto Ginting, pada Rabu (6/7/2022).

PT Pertamina Patra Niaga menerapkan cara baru untuk pembelian Solar dan Pertalite, yakni dengan menggunakan laman atau aplikasi MyPertamina. cara tersebut diterapkan pada 1 Juli 2022.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan cara baru pembelian menggunakan MyPertamina dilakukan agar subsidi yang diberikan bisa tepat sasaran. Sebab, penjualan Pertalite dan Solar harus patuh, tepat sasaran, dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM bersubsidi.

Adapun terdapat 11 daerah yang akan menerapkan MyPertamina tersebut, yakni Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjarmasin, Kota Yogyakarta, dan Manado.

Pada tahap ini, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dan dokumen serta data kendaraan yang dimiliki. Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan kode QR yang akan diterima melalui notifikasi pada situs Subsiditepat.mypertamina.id atau melalui surat elektronik.

Kode QR itu bisa dicetak dan dibawa ke SPBU. Karenanya, masyarakat tidak wajib mengunduh aplikasi MyPertamina atau membawa ponsel ke SPBU.

Adapun Pertamina masih membuka pendaftaran bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraan mereka sebagai penerima BBM bersubsidi sampai 30 Juli. Terdaftarnya para konsumen BBM bersubsidi ke MyPertamina menambah banyak jumlah pengguna aplikasi tersebut. 

Sampai 5 Juli, Pertamina mencatat pengguna (user) aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari dari berbagai daerah di Indonesia. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Syaharani Putri
Editor: Syaharani Putri
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT