Sampaikan Pesan Khusus HUT Bhayangkara ke-76, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Ungkap Siap Kawal Kebijakan Ini
Selasa, 5 Juli 2022 13:53 WIB
Share
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Instagram/@listyosigitprabowo)

JAKARTA.POSKOTA.CO.ID-  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 menyampaikan Polri tetap berkomitmen memegang amanah dan harapan masyarakat untuk melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya seperti menegakkan hukum, hingga memberikan perlindungan, serta pelayanan kepada masyarakat.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tersebut dilaksanakan du Semarang, Jawa Tengah, seperti disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (5/7/2022).

"Polri juga akan mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah dalam mewujudkan transformasi ekonomi menuju Indonesia maju, Indonesia emas 2045," ungkap Kapolri Sigit.

Dalam amanatnya, Sigit juga menyampaikan capaian kinerja Polri dalam mendukung dan mengawal program pemerintah. Salah satunya, pengerahan personel dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Saat itu Polri bersama stakeholder lain mengerahkan seluruh sumber daya untuk fokus pada penanganan pandemi Covid-19," ujar Kapolri Sigit seperti dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Alhamdulillah pandemi Covid-19 di Indonesia dapat terkendali, sehingga aktivitas dan event-event baik nasional maupun internasional dapat berjalan kembali, serta diharapkan memberikan multiplier effect bagi perekonomian dan nama baik Indonesia di mata dunia," sambungnya.

Sigit juga memastikan Polri juga terus menjamin ruang-ruang demokrasi dan kebebasan berpendapat seiring dengan kembalinya aktivitas masyarakat. Dia menyebut Polri terus berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat terkait demonstrasi.

"Polri harus mampu menjalani komunikasi publik yang baik dengan mahasiswa, elemen buruh dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya. Sehingga sebagai contoh aksi unjuk rasa besar dapat berjalan dengan aman dan lancar meskipun melibatkan massa dalam jumlah besar," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sigit juga memaparkan upaya kepolisian yang berkoordinasi dengan stakeholder lain dalam penanganan mudik. Berbagai skema dan pengaturan lalu lintas diterapkan untuk mengurai kemacetan.

"Alhamdulillah kegiatan mudik dapat berjalan lancar, angka kecelakaan menurun dan tidak terjadi kemacetan yang berarti," ucapnya.

Reporter: Dwiyan
Editor: Dwiyan
Sumber: -