ADVERTISEMENT

Dibilang Tak Laku, Ahok Mengaku Telah Melakukan Fungsi Kenabian di Dunia Politik

Senin, 4 Juli 2022 09:13 WIB

Share
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: ist)
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengaku telah menjalankan 'fungsi' kenabian dalam dunia politik. 

Hal tersebut dikatakan Ahok melalui video yang diunggah kanal YouTube Panggil Saya BTP yang diunggah pada Jumat 1 Juli 2022.

Ahok menegaskan bila orang baik harus mau terjun ke politik dan menjadi pejabat dengan nilai bersih dan karakter teruji.

Ahok juga menyinggung, kalau ingin jadi pejabat politik kuncinya harus kampanye bersih, profesional, peduli rakyat dan transparan. 

Dengan modal itu, tak terpilih pun tak akan menjadi masalah. Minimal kata Ahok, sudah menjalankan fungsi kenabian.

Dirinya pun bercerita dalam berkampanye dia selalu berusaha mengedukasi masyarakat pemilih. 

"Kalau ada yang lebih dari BTP pilih mereka saja. Itu harus dilakukan, saya mendidik begitu, tapi teman saya bilang, elo kalau begitu nggak laku," kata Ahok bercerita. 

"Kalau saya nggak kepilih pun, minimal saya telah melakukan fungsi kenabian dalam dunia politik. Jadi fungsi 'kenabian', jadi saya tak suarakan suara politik tapi suara kenabian," jelasnya.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, besar kemungkinan calon pejabat menghalalkan segala cara untuk meraup suara agar ia terpilih. 

"Kalau saya mendidik rakyat untuk pinter memilih, supaya dia pinter dan saya menyesuaikan diri kalau mau terpilih. Nah dengan ini terjadi sebuah ekosistem, orang harus baik dan peduli rakyat kalau mau terpilih, orang harus transparan kalau mau terpilih, orang harus punya catatan bersih kalau terpilih," katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT