ADVERTISEMENT

Anies Gelontorkan Anggaran Rp7,8 M Buat Tata Kampung Gembrong di Jakarta Timur

Sabtu, 2 Juli 2022 10:21 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Kampung Gembrong, Jakarta Timur.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Kampung Gembrong, Jakarta Timur.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelontorkan anggaran Rp7,8 miliar untuk revitalisasi Kampung Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. Kampung itu hendak diperbaiki lantaran belum lama ini dilanda kebakaran hebat yang berakibat ratusan rumah warga rata dengan tanah. 

Kemarin (1/7/2022), Anies sudah melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali kampung tersebut.

“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali Kampung Gembrong ini dan rencananya akan dinamai Kampung Gembira Gembrong. Ada 136 unit yang nanti akan dibangun diatas lahan 1200 m?2;, dengan total biaya Rp7,8 miliar,” kata Anies.

Anies mengapresiasi Baznas Bazis DKI Jakarta serta jajaran Pemerintahan Kota Jakarta Timur yang telah menyiapkan dukungan, sehingga proses pembangunan bisa dimulai dengan cepat dan sesuai ketentuan. 

“Proses pembangunan ditargetkan rampung pada September tahun ini,” jelas orang nomor satu di DKI itu.

Menurutnya, pembangunan Kampung Gembira Gembrong mengusung konsep menghadap sungai, sungainya menjadi halaman depan, dan dengan begitu nantinya kampung ini bisa menjadi salah satu contoh penataan kampung yang menghadap badan air (waterfront) di Jakarta.

Dia juga berharap kepada pihak yang akan mengerjakan pembangunan revitalisasi agar bekerja dengan tepat jadwal, tepat kualitas, dan tepat anggaran.

“Kerjakan tempat ini, seakan sedang membangun rumah untuk diri sendiri, seakan sedang membangun rumah untuk keluarga sendiri, kerjakan dengan sepenuh hati. Klien anda adalah warga di sini, rakyat kebanyakan, tetapi mereka adalah rakyat yang berhak mendapatkan tempat rumah berkualitas yang amat baik,”tegasnya.

“Insya Allah hasil dari pembangunan ini mampu menghadirkan perasaan kenyamanan, ketenangan, serta seluruh warga manapun yang tinggal di Jakarta akan merasakan kesetaraan,” kata dia.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT