Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Takziah ke Kediaman Almarhum Tjahjo Kumolo

Sabtu, 2 Juli 2022 09:10 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat tazkiziah.(johara)
Presiden Joko Widodo saat tazkiziah.(johara)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bertakziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, i Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

 Seperti diketahui Tjahjo yang juga mantan menteri dalam negeri ini meninggal dunia saat dalam perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo sejak pertengahan Juni 2022. Ia menderita infeksi paru-paru dan wafat pada Jumat (1/7/2022) pada pukul 11.10 WIB di Jakarta.

Presiden tiba sekitar pukul 07.22 WIB, langsung disambut oleh istri Tjahjo, Ibu Erni Guntarti, beserta anak-anaknya, yakni Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, dan menantunya Detri Warmanto. 

Presiden dan Ibu Iriana kemudian berbincang dengan keluarga almarhum.

 

Setelah berbincang sekaligus mendoakan almarhum, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berpamitan dan kemudian meninggalkan rumah duka.

Presiden Jokowi mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Menurut Presiden, Tjahjo Kumolo juga merupakan seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

"Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara," ujar Presiden saat menyampaikan belasungkawa di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Jumat (1/7) kemarin.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat bertakziah yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung beserta Ibu Endang Nugrahani. (johara)

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar