Alamak! Gegara Korsleting Listrik, 7 Petak Kamar Kost di Matraman Ludes Terbakar

Sabtu, 2 Juli 2022 11:07 WIB

Share
Kebakaran kamar kost di Matraman, Jakarta Timur. (foto: ist)
Kebakaran kamar kost di Matraman, Jakarta Timur. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Insiden kebakaran terjadi di Jalan Kramat Asem Kecil RT 17 RW 10, tepatnya di dekat SMAN 22 Jakarta, Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur pada Jum'at, 1 Juli 2022, malam.

Kepala Seksi Operasional Sudin Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 22.50 WIB.

Disebutkan, dugaan sementara penyebab kebakaran karena adanya hubungan pendek arus atau korsleting listrik.

"Dugaan penyebab peristiwa kebakaran ini diduga karena adanya korsleting listrik di salah satu rumah yang menjadi sumber api," kata Gatot dalam keterangannya, Sabtu 2 Juli 2022.

Dia melanjutkan, dalam insiden kebakaran ini pula, sebanyak 7 petak kamar kost dan 1 rumah milik warga yang bernama Ibu Ani pun, hangus dilalap Si Jago Merah.

"Objek terbakar 1 rumah dan 7 petak kamar kost-an," ujarnya.

"Warga sempat melakukan pemadaman mandiri namun, karena kobaran api terus membesat akhirnya mereka menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar)," ucapnya.

"Kami kerahkan sebanyak 15 unit mobil damkar beserta 75 personelnya untuk memadamkan api di lokasi," sambung Gatot.

Beruntung, ungkap dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di area seluas kurang lebih 162 meter persegi ini.

"Jiwa yang terselamatkan 7 Kepala Keluarga (KK), atau 24 jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 648 juta," imbuhnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar