Wih! Dukung Pembangunan IKN, Putin Berencana Kirimkan Kereta Api Rusia

Jumat, 1 Juli 2022 18:09 WIB

Share
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Twitter/KremlinRussia_E)
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Twitter/KremlinRussia_E)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pihaknya berencana mengirimkan kerata api rusia untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia Nusantara di Kalimantan Timur.

“Kereta Api Rusia bisa ikut melaksanakan implementasi besar-besaran pemerintahan Indonesia dalam memindahkan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan,” kata Putin usai berbincang dengan Menlu RI Retno Marsudi, dikutip dari RIA Novosti pada Jumat (1/7/2022).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman akan berinvestasi di IKN.

Kemudian, perusahaan teknologi internasional asal Taiwan Hon Hai Precision Industry Co. Ltd. atau Foxconn berencana akan menanamkan modalnya untuk pembangunan IKN Nusantara.

Nantinya, Foxconn akan membangun jaringan telekomunikasi dan transportasi.

Selain itu, Trade Commissioner Malaysia External Trade Development Corporation (Matrade) juga akan ikutserta membangun proyek infrastruktur di Indonesia, termasuk IKN Nusantara.

Presiden Joko Widodo mengumumkan rencana pemindahan ibu kota Indonesia dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur pada 2019.

Ia berharap pemindahan ibu kota ini dapat membawa pemerataan ekonomi di Indonesia yang saat ini dinilai terlalu berpusat di Jakarta.

Ketahui, anggaran pembangunan untuk IKN hingga 2024 mencapai Rp 43 triliun.

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar